IMM Unisa Gelar Musykom dan Aksi Sosial

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Unisa Kuningan menggelar Musyawarah Komisariat (Musykom) ke-7 yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kuningan pada Jum’at (10/12/2021). Adapun tema yang diangkat pada musykom kali ini “Mengukuhkan Ikatan Dengan Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Amanah, Berintegritas Dan Inovatif Demi Terwujudnya IMM Yang Berkemajuan”. Agenda tahunan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai 21.30 WIB dengan dihadiri sekitar 30 peserta dan beberapa tamu undangan yang notabene kebanyakan merupakan alumni IMM Unisa.

Adapun hasil dari Musykom ke-7 IMM Unisa adalah menetapkan IMMawan Jajang sebagai ketua umum terpilih periode 2021-2022 dengan perolehan 75% suara, mengalahkan saingannya, IMMawan Reza Adi Saputra yang hanya mendapatkan 25% suara. Setelah terpilih, Jajang mengatakan bahwa ia akan segera membenahi organisasi terutama dalam hal perkaderan.

“Saya akan segera membenahi organisasi ini, terutama dalam hal pengkaderan, karena IMM ini merupakan organisasi pengkaderan yang akan terus mencetak para pewaris tampuk pimpinan umat nanti,” tegas Jajang.

Disisi lain, ketua PC IMM Kuningan, Younggy Septhandika dalam sambutannya mengatakan bahwa siapapun pemimpin yang terpilih, semua kader IMM harus terus berjalan beriringan dengan pemimpinnya agar berjalan sesuai apa yang di cita-citakan dengan bermodalkan “Sami’na Wa Atha’na” dan “Fastabiqul Khairat”.

Disela-sela kegiatan Musykom, IMM Unisa juga mengadakan kegiatan aksi sosial “IMM Berbagi” yaitu dengan membagikan 50 paket nasi kotak dan 50 paket snack box  yang diberikan kepada masyarakat terutama kaum dhuafa disekitar Jalan Siliwangi-Kuningan.

Ketua Pelaksana, Fatimah Azzahra mengatakan tujuan aksi sosial ini adalah untuk mengimplementasikan surah Al-Ma’un yang menganjurkan untuk selalu memberi makan orang miskin sebagaimana yang diajarkan oleh K.H. Ahmad Dahlan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang ikut membantu kegiatan aksi sosial tersebut.

“Kepada seluruh elemen yang ikut membantu kegiatan aksi sosial “IMM Berbagi”, saya ucapkan terima kasih, terutama kepada Rumah Makan KITA-Kuningan, Pemuda Muhammadiyah Kuningan dan PC IMM Kuningan,” pungkasnya. (IMM Unisa)

Exit mobile version