SMK Mutu Wonosobo Apresiasi Peran Orang Tua

SMK Mutu Wonosobo Apresiasi Peran Orang Tua

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah– Di balik prestasi siswa ada peran penting orang-orang tertentu yang membentuknya. Salah satunya adalah peran orang tua dalam mendidik anak di rumah dan di lingkungan tempat tinggal. Karenanya SMK Mutu (Muhammadiyah 1) Wonosobo memberikan apresiasi atas peran penting wali murid tersebut, khususnya kepada orang tua siswa-siswa berprestasi yang telah mengahrumkan nama sekolah (17/01/22).

Prestasi ini meliputi prestasi di tingkat kabupaten dan tingkat nasional. Dari prestasi di bidang ekstrakurikuler, KKSI, dan Olympicad Nasional 2021. Ada 23 siswa berprestasi yang menerima penghargaan dari sekolah yang masing-amsing didampingi oleh orang tuanya.

Setya Rahmawanto Kepala SMK Mutu Wonosobo mengaku senang atas beberapa capaian siswa-siswanya selama satu tahun yang lalu. Menurutnya, mengundang wali siswa adalah bentuk apresiasi dan dukungan dari pihak sekolah kepada orang tua yang turut memberikan andil positif dalam mendidik putra-putrinya di rumah. Sekolah merasa terbantu.

Setya juga berkomitmen bahwa apresiasi semacam ini akan terus tingkatkan. Tujuannya tidak lain adalah untuk terus memotivasi anak dan orang tua agar apa yang diajarkan atau ditekuni di lingkungan sekolah bisa terus terjaga dan berkembang di rumah lewat bimbingan dan pengawasan dari orang tua juga.

“Semua siswa memiliki kesempatan yang sama. Peran serta dari orang tua sangat penting demi tercapainya hal tersebut. Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada siswa siswa berprestasi dan kepada para pembimbing. Harapan kami ke depan SMK Mutu Wonosobo terus meningkat dan berprestasi dalam berbagai jenjang,” tutup Kepala SMK Mutu Wonosobo tersebut. (tri/gsh).

Exit mobile version