CCSB: Film Keluarga Garapan LSBO dan Malvocs Berhasil Suguhkan Tontonan yang Mendidik dan Menghibur

CCSB: Film Keluarga Garapan LSBO dan Malvocs Berhasil Suguhkan Tontonan yang Mendidik dan Menghibur

Syukriyanto AR (berbaju putih) berfoto bersama produser, sutradara dan para pemain CCSB setelah launching film di CGV Hartono Mall (30/1/2022).

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada Ahad, 30 Januari 2022, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali meluncurkan sebuah film berjudul Cita-citaku Setinggi Balon (CCSB), yang mana pada kesempatan sebelumnya, LSBO PP Muhammadiyah juga telah meluncurkan beberapa film di antaranya Jejak Langkah Dua Ulama (2020), 9 Putri Sejati (2018) dan Meniti 20 Hari (2017). Film yang diproduksi bersama Malvocs, Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Mixpro Cinema ini merupakan film bergenre anak yang mengulik berbagai macam permasalahan sosial dan pendidikan dalam keluarga di masa pandemi Covid-19.

Film yang dibintangi oleh M.A. Narendra sebagai Abid, Raditya Evandra sebagai Seno dan Cahya Anindya sebagai Ruri mengisahkan berbagai macam porsoalan keluarga saat pandemi Covid-19 melanda, mulai dari hambatan dalam belajar daring bagi anak-anak, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) bagi orang tua, serta semakin minimnya ruang gerak bagi para pelaku bisnis di tingkat akar rumput. Meski keadaan yang dihadapi sangat sulit, Abid, Seno dan Ruri tidak putus asa untuk mewujudkan cita-cita yang bisa dibilang sangat sederhana. Ketidaknyamanan, susah, sedih, bingung datang silih berganti akibat pandemi, harus mereka lalui dengan penuh kesabaran dan kegigihan. Itulah yang melatarbelakangi cerita dalam film Cita-citaku Setinggi Balon (CCSB) yang diproduseri oleh Andika Prabhangkara dan Arief Joko Suryadi.

Syukriyanto AR, Kepala Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PP Muhammadiyah mengungkapkan kesyukurannya dalam peluncuran film CCSB yang berlangsung di CGV Hartono Mall. Ia berharap, film ini dapat memberikan inspirasi bagi seluruh keluarga Indonesia, bahwa cita-cita sang anak merupakan sesuatu yang harus dibicarakan serta diwujudkan secara bahu-membahu oleh seluruh anggota keluarga. Menurutnya, film ini memberi pesan yang mendalam bahwa keluarga harus menjadi tempat dimana setiap anak berani menanam benih cita-citanya, dan tugas seluruh keluarga adalah menyiram dan merawat tumbuh kembangnya.

Tak lupa juga ia mengajak kepada seluruh keluarga dan sekolah Muhammadiyah untuk menonton film CCSB di bioskop terdekat. “Ini merupakan tontonan alternative yang baik dan bergizi bagi anak-anak dan keluarga. Saya harap seluruh keluarga besar Muhammadiyah menonton film ini,” ujarnya.

Arief Joko Suryadi selaku produser film CCSB mengungkapkan bahwa film tersebut memiliki posisi yang sangat strategis di dalam kultur kehidupan sosial bangsa kita, baik dari sisi pasar untuk kalangan muda, mengandung pesan-pesan yang mendidik, kaya akan seni seni serta religiusitas. Hal-hal tersebut kemudian diramu dan disuguhkan dalam alur cerita yang menarik dan jenaka.

“Film Cita-citaku Setinggi Balon produksi Malvoc, LSBO PP Muhammadiyah, NA dan Mixpro Cinema bekerjasama dengan berbagai pihak mengkisahkan tentang kehidupan keluarga yang sulit beraktivitas di masa pandemi, namun menolak menyerah pada keadaan. Dibumbui dengan berbagai adegan lucu antara Abid dan Seno, film ini sangat cocok ditonton bersama keluarga. Dan yang pasti akan membuat Anda tak bisa berhenti tertawa,” tutupnya. (diko)

Exit mobile version