Menyemai Kader Persyarikatan melalui Taruna Melati I

Menyemai Kader Persyarikatan melalui Taruna Melati I

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) selalu berkomitmen untuk melahirkan dan mencetak kader Umat dan Persyarikatan, untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa depan.

Kali ini sekitar 100 Santri dari kelas 8 mengikuti diklat Taruna Melati (TM) 1 yg diadakan oleh PR IPM Ponpes Dimsa Selama 3 hari kedepan dari tgl 25-27 Februari 2022, di gedung Sanusi, Tawangmangu.

Dalam kegiatan TM ini para santri disiapkan dan dibekali dengan berbagai bidang keilmuan diantaranya dalam bidang Keislaman, Kemuhammadiyahan, ke-IPM an, kepemimpinan dan psikologi remaja, sehingga diharapkan setelah santri selesai mengikuti TM ini ada perubahan dalam segala aspek. Terutama perubahan dalam cara berpikir. Sehingga, bisa membawa manfaat bagi diri sendiri dan masyarakat.

Acara TM IPM kali ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Ust Wibowo Juli Saputro, M.Pd.

Dalam sambutan nya beliau berpesan bahwa “Seorang Kader itu harus mempunyai kecerdasan diatas rata-rata baik cerdas secara spiritual maupun intelektual, selain itu kader harus mempunyai integritas dan bisa menjadi teladan bagi yg lain”.

Diharapkan melalui diklat TM 1 ini akan lahir calon pemimpin-pemimpin yg nanti bisa meneruskan estafet kepemimpinan baik untuk persyarikatan maupun untuk bangsa. (diko)

Exit mobile version