Peringati Isra Miraj dengan Event Gebyar Anak Sholeh

Peringati Isra Miraj dengan Event Gebyar Anak Sholeh

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H SD Muhammadiyah 14 Palembang menggelar event Gebyar Anak Sholeh dengan tema “Membangun Generasi Qurani & Berakhlakul Qarimah serta menumbuhkan Cinta terhadap Budaya Indonesia yang Berkarakter”
pada Senin pagi, (28/02/2022) di Lapangan SD Muhammadiyah 14 Palembang.

SD yang mempunyai motto sekolahnya anak sholeh dan sholeha ini mengadakan giat beberapa cabang lomba tingkat TK se-Kota Palembang, yaitu Lomba hafalan surat pendek, lomba mewarnai, lomba adzan, dan lomba tari kreasi. Kepala SD Muhammadiyah 14 Sugiarti, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan menjadi momentum untuk mempromosikan sekolah.

“Alhamdulillah peserta sangat antusias, ada 283 peserta yang mengikuti lomba dari perwakilan TK sekota Palembang,” tegasnya.

Sugiarti menambahkan, bagi para juara diberikan tropi, sertifikat, selain itu juga mendapatkan voucher potongan biaya pendaftaran sekolah bagi peserta yang masuk juara 20 besar. “Voucher yang diberikan mulai dari 500 ribu sampai 1 juta rupiah,” katanya saat diwawancara.

Sugiarti juga menegaskan bahwa siswa berprestasi SD Muhammadiyah 14 selalu konsisten mendapatkan juara di lomba tingkat kota maupun provinsi. Salah satunya, karena sekolahnya mempunyai program Tahfidz AlQuran dan Praktek Ibadah Sholat yang selalu dibiasakan setiap hari.

“Output dari tamat sekolah disini siswanya fasih membaca Alquran serta bisa menjadi Imam sholat, karena itulah yang menjadi kebanggaan utama bagi orang tua siswa khususnya pihak sekolah,” ujarnya.

Lanjutnya, siswa tidak hanya ditempah untuk menjadi pintar, namun kepribadian yang baik dan akhlak mulia juga sangatlah penting karena itulah pondasi utamanya. Sugiarti berharap agar para orangtua jangan berpikir dua kali untuk mendaftarkan anaknya ke SD Muhammadiyah 14 Palembang karena sekolahnya sudah terbukti membentuk anak yang sholeh dan sholeha.

“Percayakan anak bapak dan ibu untuk kami didik menjadi anak sholeh dan sholeha, kami tunggu pendaftarannya di SD Muhammadiyah 14 Palembang,” tutupnya. (diko)

Exit mobile version