Ketua PPPI Sudan Terpilih Adalah Kader Aisyiyah

Ketua PPPI Sudan Terpilih Adalah Kader Aisyiyah

SUDAN, Suara Muhammadiyah – Persatuan Pelajar Putri Indonesia Sudan (PPPI) mengadakan rapat tahunan badan otonom (25/3). Rapat yang diadakan untuk mengevaluasi kinerja para pengurus PPPI Sudan selama 1 periode. Usai rapat tahunan badan otonom dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru. Anggota PPPI Sudan yang hadir mengajukan beberapa nama bakal calon. Kemudian seluruh anggota PPPI Sudan memilih nama bakal calon tersebut. Setelah melalui beberapa tahapan ketat, terpilihlah Melinda Retno Diningrum sebagai ketua PPPI Sudan periode 2022-2023.

Melinda panggilan akrabnya adalah anak ke 3 dari 3 bersaudara putri dari pasangan bapak Muh Cholil dan ibu Nurkhayati.  Melinda merupakan alumni SMP Muhammadiyah Tempuran, Magelang dan alumni SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS), Yogyakarta. Kini Melinda tengah menempuh S1 nya di Universitas Internasional Afrika (IUA).

Putri asli Temanggung ini sebelumnya pernah menjadi bendahara OSIS SMP, sekretaris umum 2 PR IPM MBS Yogyakarta, bendahara 2 Lazismu Sudan, koordinator pendistribusian Lazismu Sudan, Departemen Pendidikan PPPI Sudan tahun 2020-2021, dan koordinator Humas dan sosial Aisyiyah Sudan.

“Jujur aku masih sangat terkejut dan kaget  terpilih  menjadi ketua PPPI Sudan, aku juga tidak pernah menyangka bisa menjadi ketua PPPI Sudan. Ketika pembacaan sumpah jabatan aku menangis karena ini adalah tanggung jawab yang sangat besar. Meskipun begitu aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani amanah ini dengan baik karena aku yakin Allah akan menguatkan dan mampukan aku untuk menjalaninya. Tentunya dengan dukungan dari para senior dan teman-teman semua,” ucap Melinda ketika  berbincang santai di kediaman asrama Abdullah As-Shafi.

Harapan Melinda untuk PPPI Sudan kedepannya, semoga bisa menjadi wadah bagi seluruh anggota  dari berbagai golongan. Melinda  ingin seluruh anggota PPPI Sudan merasakan kehadiran manfaatnya. Semoga PPPI Sudan menjadi pemersatu seluruh organisasi perempuan yang ada di Sudan. (nova)

 

Exit mobile version