Kolaborasi Barisan Kasih Sayang dengan Aisyiyah Lumajang

Kolaborasi Barisan Kasih Sayang dengan Aisyiyah Lumajang

Pengurus Aisyiyah dan Barisan Kasih Sayang asal Babat Lamongan berpose bersama.

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Masih terngiang diingatan, adanya bencana gunung Semeru yang membuat semua orang terharu. Termasuk lembaga yang bergerak di bidang sosial, dipandegani oleh Indah Fatmawati, ‘Barisan Kasih Sayang’. Di kala umat menunggu hasil rukyat, Barisan Kasih Sayang merapat-rambat. Awal april 2022 rombongan peduli bencana dari kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, BKS (Barisan Kasih Sayang) diterima oleh pengurus Aisyiyah kabupaten Lumajang.

Bunda Lilik Nurdiana dalam penuturannya mengatakan, “Alhamdulillah kami dari Aisyiyah maupun organisasi Muhammadiyah secara umum, bertahan untuk amanah. Banyak dari kalangan  luar Muhammadiyah yang titip untuk menyalurkan sumbangan ke masyarakat yang terkena bencana.  Bahkan ada dari kalangan non-Muslim,” kata Bu Lilik ketika menyambut rombongan BKS.

Bunda Lilik ketua Aisyiyah Lumajang saat beraudiensi dg para tamu BKS, dari Babat, Lamongan, jatim.

Kala itu, Barisan Kasi Sayang, kelompok sosial yang berafiliasi ke Muhammadiyah menyerahkan 100 kitab suci Al-Quran, buku iqro’, dan sejumlah kurma. Setelah serah terima yang ditandai dengan penanda tanganan berita acara, seluruh pengurus Aisyiyah Lumajang dan Barisan Kasih Sayang berpoto bersama.

Di bagian lain, Bunda Lilik Nudiana juga menuturkan, bahwa Aisyiyah dengan Muhammadiyahnya tidak serta merta memberikan bantuan/sumbangan begitu saja. Tapi ada kegiatan semacam pembinaan. Atau momen yg dikemas untuk beraudiensi dg warga yg terdampak bencana. Dalam forum itulah Aisyiyah memberi pencerahan dan wawasan keagamaan serta materi-materi keilmuan yang lain.

Ahmad Fanani Mosah, Penulis adalah Guru SMP Negeri 3 Babat – Lamongan, jatim.

Exit mobile version