PCM dan IPM Asemrowo Bersinergi Gelar Baitul Arqam Pimpinan

PCM dan IPM Asemrowo Bersinergi Gelar Baitul Arqam Pimpinan

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Guna mensyiarkan gerakan dakwah serta menjaga tali silaturahmi antar pimpinan dibulan Ramadan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar (PC IPM) Muhammadiyah Asemrowo bersinergi bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Asemrowo menggelar serangkaiaan kegiatan Baitul Arqam Pimpinan di Masjid Al Qolam, Sabtu (23/04/2022).

Acara dimulai sejak sabtu sore dan diikuti oleh segenap personalia PC IPM Asemrowo periode 2021-2023. Mengusung tema “Ramadan Ceria Berbagi Kebahagiaan” diharapkan para peserta baitul arqam mampu meningkatkan iman dan ketaqwaan serta menumbuhkan jiwa sosial sehingga mampu melihat bahwasannya meskipun dalam bulan ramadan masih banyaknya orang yang kesusahan akibat faktor ekonomi.

Ketua PC IPM Asemrowo, Iqbal Firmansyah berpesan kepada seluruh jajarannya untuk mengikuti serangkaian acara baitul arqam dengan khidmat dan penuh rasa gembira. “Tidak hanya dibalut dengan nuansa kajian dan kaderisasi ideologi belaka, namun dalam rangkaiaan baitul arqam dilaksanakan juga santunan anak yatim dan sahur on the road guna menjadi manfaat untuk sekitar,” papar Iqbal

Lanjut Iqbal menambahkan, inisiatif mengadakan santunan merupakan keinginan besar PCM Asemrowo untuk membangun Panti Asuhan Muhammadiyah yang saat ini sudah memiliki lahan di Jalan Tambak Dalam Baru Gang IV Surabaya.

Ditempat yang sama, ketua panitia kegiatan, Daffa Dzaki menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh sponsor antara lain SD Muhammadiyah 4 Surabaya (Mudipat), Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 20 Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA), Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, dan seribu senyum yang telah mendukung acara tersebut.

Sementara itu, Ketua PCM Asemrowo H. Shodiqun, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebuah langkah awal kita bersama untuk berikhtiar dalam pelunasan dan pembangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Asemrowo. (Yuda Panuluh)

Exit mobile version