PCA Demak Silaturahmi ke Tokoh Sesepuh Muhammadiyah dan ’Aisyiyah

PCA Demak Silaturahmi ke Tokoh Sesepuh Muhammadiyah dan ’Aisyiyah

DEMAK, Suara Muhammadiyah-Pimpinan Cabang Demak pada hari Ahad, 8 Mei 2022 menyelenggarakan STSMA) (Silaturahmi Tokoh Sesepuh Muhammadiyah – ‘Aisyiyah) se cabang Demak.

Agenda rutin PCA Demak setiap Ramadhan sowan sesepuh Muhammadiyah maupun Aisyiyah. Sebagai masyarakat Jawa PCA Demak belum bisa menghapus tradisi sowan sesepuh di jelang 1 Syawal. Hal ini bukan sekedar formalitas bentuk hormat. Tetapi banyak yang dapat diambil hikmah. Nasehat dan cerita masa lalu  para sesepuh adalah semangat dan doa restu sesepuh adalah kekuatan.

Agenda ini merupakan momentum dapat bermuajah dengan sesepuh, nasehat-nasehat serta doa restu diharapkan agar dalam meneruskan perjuangan para sesepuh tetap dalam koridor semangat pergerakan Aisyiah  Demak Dengan silaturohmi bisa melihat kesibukan sesepuh  yang tidak ada hentinya berdakwah dan mendalami Al Quran.

Kegiatan sowan sesepuh tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini sowannya dilanjut juga sesudah lebaran sebagai ajang halabihalal.  Sowan tetap memakai masker dan jaga jarak. Hal ini dilakukan untuk tetap ikuti protokoler Kesehatan agar terwujud Keluarga Sehat Keluarga Tangguh.

Bentuk rasa syukur atas perjuangan para sesepuh yang sangat berjasa dan menginspirasi dalam perkembangan Muhammadiyah khususnya Aisyiyah sehingga gerak dan kiprahnya semakin bermakna dan terbukti mewarnai di sisi sisi kehidupan untuk memajukan umat.

Exit mobile version