Pemuda Muhammadiyah Serdang Pacu Vaksinasi Covid-19

Pemuda Muhammadiyah Serdang Pacu Vaksinasi Covid-19

SERDANG BEDAGAI, Suara Muhammadiyah – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai kembali memacu program vaksinasi Coronavirus (COVID-19) untuk dosis 1, dosis 2 dan dosis 3. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, PD Muhammadiyah Serdang Bedagai Jairan, PD Aisyiah, PD Pemuda Muhammadiyah Ahmad Zaki, kepala sekolah dan guru MTs serta MA Muhammadiyah Sei Rampah.

Menurut Ketua PD Muhammadiyah Serdang Bedagai Jairan, ia mengatakan bahwa usai libur lebaran pada 9 Mei 2022 lalu, kami mencoba menggenjot capaian vaksinasi untuk masyarakat sergai. “Meskipun Bapak Presiden sudah membolehkan kita membuka masker di ruang publik, kita juga harus tetap menjadi metabolisme tubuh dengan melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Iqbal Alkindi selaku ketua panitia kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 Muhammadiyah Untuk Semua menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dibuat dibeberapa titik dengan menargetkan 2000 dosis agar masyarakat sergai sehat dan terhindar dari bahaya virus.

Iqbal menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan MENTARI COVID-19 dan USAID hal itu pun dapat terwujud dengan dukungan penuh PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara agar dapat mengakses data logistik dan cakupan vaksinasi.

Sementara itu dr. Rosi Mutiara menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah Serdang Bedagai yang telah turut membantu Dinas Kesehatan dalam menangani virus corona di Serdang Bedagai dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi Massal. (Syaifulh)

Exit mobile version