MDMC-Lazismu Jawa Tengah Dirikan Dapur Umum Banjir Rob Semarang

MDMC-Lazismu Jawa Tengah Dirikan Dapur Umum Banjir Rob Semarang

SEMARANG, Suara Muhammadiyah-Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Tengah bersama Lazismu dan MDMC Kota Semarang yang didukung oleh MDMC/Lazismu Kab. Kudus dan Kab. Kendal mendirikan Dapur Umum di RW 3 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

“Warga Kemijen belum banyak bantuan seperti wilayah yang lain. MDMC gerak cepat mendirikan dapur umum di RW 3 untuk membantu warga setempat,” kata Umam, Ketua MDMC Jateng saat meeting dengan Badan Pengurus Lazismu Kota Semarang, Kamis (26/5/2022).

Berdasarkan assesment yang dilakukan Tim MDMC Jateng, total data awal di wilayah Kemijen terdapat 2.143 jiwa.

Direncanakan dapur umum MDMC Jateng dimulai tanggal 26 Mei 2022 hingga 29 Mei 2022.

Sementara itu, Ketua RW 3 Karjono menuturkan, saat terjadi gelombang air pasang dan banjir rob tanggal 23 Mei 2022 yang lalu, air masuk ke wilayah Kelurahan Kemijen, khususnya di RW 3, RW 4, RW 5 dengan ketinggian sekitar setengah meter.

Untuk mensuport kebutuhan Dapur Umum di RW 3 ini, pada hari Kamis (26/5/2022) Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan bantuan logistik berupa sayur mayur, beras dan kebutuhan lainnya untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak gelombang air pasang dan banjir rob.

Bantuan diserahkan langsung oleh Hevearita Gunaryanti Rahayu di Dapur Umum RW 3 Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan bahwa bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga disini. Apabila kurang, telpon saja nanti saya kirim lagi,” tutur Hevearita.

Kepada warga Kemijen, Wakil Walikota Semarang berpesan untuk selalu jaga kesehatan.

“Jangan lupa jaga kesehatan. Semoga musibah ini segera selesai, warga disini aman dan dalam lindungan Allah Swt,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 Kelurahan Kemijen, Karjono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Walikota Semarang atas perhatian dan bantuannya.

“Atas nama warga Kemijen saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi berkah untuk warga disini. Selanjutnya akan kami distribusikan ke warga RW 3, RW 4, RW 5,” ucapnya.

Exit mobile version