Cipta Puisi dan Essay Kebudayaan, Bentuk Cinta Budaya Indonesia

Cipta Puisi dan Essay Kebudayaan, Bentuk Cinta Budaya Indonesia

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Tasawuf Psikoterapi (HIMAPSI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Cirebon selenggarakan event Cipta puisi dan essay kebudayaan. Serangkaian event ini diselenggarakan sejak sebulan yang lalu. Koko selaku Ketua HIMAPSI menerangkan bahwa tujuan event ini salah satunya ialah menciptakan kebudayaan Indonesia dengan media cipta puisi dan essay. “Alhamdulillah kegiatan ini cukup meriah semoga dapat mempererat tali persaudaraan khususnya antar organisasi mahasiswa,” ujar Koko.

Adapun puncak kegiatan sekaligus pengumuman pemenang dilaksanakan pada Rabu, (1/6) bertempat di UMC Kampus 2 Jl. Fatahillah, Sumber, Cirebon.

Menurut Muhammad Aziz Husnarrijal S.Th.I M.Pd selaku kemahasiswaan FAI UMC saat menghadiri puncak event memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada HIMAPSI yang telah menghidupkan kebudayaan dengan karya puisi dan essay. “Selamat kepada para pemenang lomba, semoga bisa terus berkarya dan menjalin ukhuwah antar organisasi mahasiswa,” jelas Aziz.

FAI UMC lanjut Aziz merupakan Fakultas yang bisa dikata masih baru, karena baru 4 tahun, namun prestasi dan kualitas prodi-prodi di FAI tidak diragukan lagi. “Prodi di Fakultas Agama Islam ada dua, yakni prodi ilmu Alquran dan Tafsir dan prodi Tasawuf psikoterapi yang telah meraih akreditasi “Baik” dan cukup kompeten dibidangnya,” pungkasnya. Adapun perolehan juara lomba puisi dan essay sebagai berikut:

Esay
1. Adam Sudewo (Ilmu Pemerintahan UMC)
2. Dede Imam Muharrom (UPI Tasikmalaya)
3. Kardilah (Akuntansi UMC)
4. Endang Supriyadi (T. Informatika UMC)

Puisi
1. Agus Nurwahid (Ilmu Komunikasi UMC)
2. Firman Alfarizi Putra (Peternakan UMC)
3. Wenang Kusumawati (IAT UMC)
4. Alifa Tanzila Meiviana (P. IPA FKIP UMC).

(ranov).

Exit mobile version