Lazismu Sudan Salurkan Beasiswa Pendidikan

Lazismu Sudan Salurkan Beasiswa Pendidikan

SUDAN, Suara Muhammadiyah- Baru-baru ini Lazismu Sudan Mengadakan agenda penyaluran beasiswa kepada 49 Mahasiswa/i Indonesia di Sudan, turut hadir dalam acara tersebut Anggota Dewan Pengawas BPKH RI Ir. Suhaji Lestiadi, M.E. dan PF pendidikan Sosial dan Budaya KBRI Khartoum, Musurifun Lajawa.

Dalam sambutannya ketua PCIM Sudan ustadz Ridwan mengucapkan terimakasih kepada Anggota BPKH RI yang telah mempercayakan zakatnya kepada Lazismu Sudan untuk di salurkan dalam bidang pendidikan. Kepada penerima beasiswa Ridwan berpesan, agar dana yang telah disalurkan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Yaitu untuk dipergunakan untuk pembayaran daftar ulang kampus.

Musurifun mengatakan hal serupa. Ia mengapresiasi atas penyelenggaran beasiswa oleh Lazismu Sudan dan menjadi aksi nyata dari Lazismu Sudan kepada teman-teman yang membutuhkan. Menurutnya,  pemberian beasiswa dari Lazismu Sudan ini sangat relevan dan tepat waktu, karena Sudan masih banyak tantangan terutama dalam bidang ekonomi.

“Dalam dua tahun terakhir ini hampir semua universitas di Sudan telah menghentikan proses beasiswa termasuk beasiswa kepada mahasiswa Indonesia, sementara biaya pendidikan di Sudan tambah mahal lebih-lebih biaya ekonomi, maka dari itu kehadiran BPO ini sangatlah berkah dan dapat disyukuri, BPO ini bisa diibaratkan sebagai oksigen yang memberikan nafas kepada teman-teman kita yang membutuhkan,” ucapnya.

Dia akhir acara seluruh audien berswafoto dengan suhaji dan penyerahan simbolis beasiswa kepada penerima. Di lain tempat kepala kantor Lazismu Sudan memberikan apresiasi kepada seluruh amil yang telah bekerja keras dalam program ini dan mengucapkan rasa syukur terhadap donatur yang telah memberikan kepercayaanya kepada Lazismu Sudan. “Jazakallah ahsanal jaza,” ujar salah satu pengurus Lazismu Sudan. (Dimas/gsh).

 

Exit mobile version