Hadiri Wisuda UMGO, Haedar Nashir: Kampus Muhammadiyah Terus Mencerdaskan Bangsa

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (UM) Gorontalo kembali menggelar wisuda untuk ratusan sarjana angkatan ke-16 tahun akademik 2021-2022. Wisuda kali ini dirangkaikan dengan milad UM Gorontalo yang ke-14 tahun yang bertempat di gedung Indoor David Bobihoe, Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr.KH.Haedar Nashir, M.Si, Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer.,M.Si.,Ph.D., Unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Gorontalo, Rektor UM Gorontalo Prof. Dr.H.Abdul Kadim Masaong, M.Pd, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr.Ma’mun Murod, M.Si, wisudawan/wisudawati, dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutan pidatonya, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan, bahwa banyak nya Universitas Muhammadiyah di Indonesia dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

“Jauh sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah sudah terlebih dahulu mendirikan sekolah-sekolah, dimulai dari TK ABA, Madrasah Ibtidaiyah, SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah bahkan Universitas Muhammadiyah. Di Sulawesi sendiri, khususnya di Gorontalo Universitas Muhammadiyah sengaja didirikan untuk menopang pemerintahan dalam mencerdaskan anak bangsa menuju Indonesia berkemajuan.” Ungkap Haedar Nashir.

Di tempat yang sama, Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer meyakini, bahwa UMGo ke depan menjadi Kampus swasta terbaik di Provinsi Gorontalo.

“Atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo, saya merasa bangga dan turut berbahagia, karena hari ini akan diwisuda atau dilahirkan para sarjana baru, sekaligus memeriahkan milad UMGo ke-14. Ibarat manusia, usia 14 tahun adalah masa pertumbuhan menuju kedewasaan. Saya yakin dan percaya bahwa Kampus UMGo ini akan berkembang pesat menjadi yang terdepan di Provinsi Gorontalo dan sekitarnya.” Ucap Penjagub Hamka.

Sementara itu, Rektor UMGo Abdul Kadim Masaong menyampaikan ucapan selamat, dan berbahagia kepada sejumlah Mahasiswa yang telah diwisuda.

“Atas nama Rektor dan Civitas Universitas Muhammadiyah Gorontalo mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para wisudawan dalam memperoleh prestasi dan predikat terbaik. Tentu ini menjadi kebanggan saudara, keluarga, dan kedua orang tua yang selama ini mendambakan putera dan putrinya menyandang status sarjana.” Kata Kadim Masong.

Bahkan, di hadapan kedua orang tua, para wisudawan dan wisudawati diharapkan dapat menjaga nama baik almamater UMGo.

Mantan Ketua PWM Gorontalo itu, menambahkan betapa ilmu terbaik dapat diimplementasikan para wisudawan dan wisudawati kepada masyarakat luas.

“Harapan kami, kiranya lulusan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dapat menjaga nama baik almamater Kampus itu sendiri. Dengan cara menunjukan jati diri saudara-saudari sekalian kepada masyarakat, bahwa anda-anda ini adalah sarjana yang beriman dan bertaqwa,” Harapnya.

Exit mobile version