Aplikasikan Nilai Ta’awun, SMA Muhammadiyah 3 Jember Bantu MI Muhammadiyah 4 Wuluhan

Aplikasikan Nilai Ta’awun, SMA Muhammadiyah 3 Jember Bantu MI Muhammadiyah 4 Wuluhan

JEMBER, Suara Muhammadiyah – Sebagai bentuk aplikasi nilai ta’awun kepada Amal Usaha Muhammadiyah lain yang minim sarana prasarana belajar, Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 3 Jember menyerahkan bantuan mebeler kepada Madrasah Ibtida’iyah (MI) Muhammadiyah 4 Wuluhan di Dusun Kepel, Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Senin (13/06/2022).

Penyerahan bantuan mebeler ini berupa sarana prasarana untuk mendukung kegiatan belajar mengajar bagi siswa dan kelengkapan ruang kantor sekolah, antara lain 60 unit meja kursi belajar, 1 unit almari untuk penyimpanan dokumen dan buku, serta 1 unit meja komputer sekolah. Hal ini dilakukan karena SMA Muhammadiyah 3 Jember melihat masih ada amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan yang kekurangan sarana belajar.

Ikut menyaksikan penyerahan bantuan mebeler sarana belajar ini Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jember Sony Bachtiar, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan Halim, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kepel Istamar, Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 4 Kepel Titin Ernawati, serta dewan guru pengajar.

Bantuan ini berawal ketika berkunjung ke SMA Muhammadiyah 2 Wuluhan, diajak singgah di madrasah melihat saat itu siswanya belajar dilantai menggunakan tikar. Begitu melihat kondisi ini maka terbersit sarana yang dimiliki bisa diberikan untuk saling berbagi kepada sesama amal usaha Muhammadiyah bidang pendidikan yang membutuhkan.

“Pemberian bantuan ini kami lakukan sebagai bagian dari sikap ta’awun saat melihat kondisi sarana belajar di MI Muhammadiyah 4 kok minim sekali, dan kebetulan pula disekolah kami ada sarana belajar yang harus re-kondisi, karena itu kita putuskan untuk bisa diberikan,” ucap Sony Bachtiar, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Sementara itu Kepala Sekolah Madrasah Ibtida’iyah (MI) Muhammadiyah 4 Kepel menyampaikan terima kasih atas bantuan sarana belajar bagi siswa dan sekolahnya, karena dengan adanya bantuan meja kursi ini dapat memicu kembali semangat belajar siswa-siswi. Terlebih sebentar lagi dengan adanya penerimaan anak didik baru, membuat para guru lebih giat lagi.

“Kami berharap dengan kehadiran meja kursi ini siswa-siswi kami bisa lebih kerasan lagi dan merasa nyaman saat proses belajar mengajar. Selain itu bisa menjadi daya tarik bagi sekolah untuk mengajak anak-anak lain agar bisa bersekolah di Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah 4 kepel ini,” ujar Titin Ernawati sambil menahan haru.

SMA Muhammadiyah 3 Jember berharap adanya bantuan dan kerjasama ini dapat menggugah dan membangkitkan kembali gairah sekolah dalam ikut mencerdas anak bangsa. Tidak hanya itu, semoga bantuan ini juga bisa diikuti oleh pihak-pihak lain terutama organisasi otonom dan amal usah Muhammadiyah disekitar lingkungan Jember Selatan. (Rizkie Andri)

Exit mobile version