PC IMM Djazman Al Kindi Periode 2022-2023 Dilantik

PC IMM Djazman Al Kindi Periode 2022-2023 Dilantik

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 bertempat di Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta diselenggarakan pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta Periode 2022/2023 dengan tema Ayodhya Among Karsa. Meneguhkan Spirit Perjuangan PC IMM Djazman Al Kindi dalam Bingkai Filantropi Agraria Kota Yogyakarta. Dalam tema yang diangkat tadi memiliki filosofi makna kebulatan tekad pantang menyerah dalam menyikapi permasalahan agraria pada lingkup pertanahan, lingkungan dan tata ruang di Kota Yogyakarta.

Pada acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Bapak Giyok Sutanto S.H Selaku pemerhati PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta, Dewan Pimpinan Daerah IMM Daerah Istimewa Yogyakarta, Pimpinan Cabang IMM Kabupaten Sleman, Pimpinan Cabang IMM BSKM, Pimpinan Cabang IMM Sukoharjo, dan kader IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta. Acara pelantikan dimulai pukul 18.05 dipandu oleh MC dengan acara pertama yaitu pembukaan, kedua pembacaan kalam ilahi, ketiga menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars IMM, keempat sambutan sekaligus pemaparan materi oleh Bapak Giyok Sutanto,S.H selaku pemerhati PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Bapak Giyok mengucapkan selamat kepada Pimpinan Cabang IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta Periode 2020-2021 yg telah menuntaskan tugas masa baktinya dan selamat kepada Pimpinan Cabang IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta Periode 2022-2023 yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya, Pak Giyok mengungkapkan Bahwa dalam periode IMMawati Baiq Sukma bersama jajarannya PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta dengan grand desain filantropi lingkungan hidup sudah sampai pada penghujung periode dan telah menyelesaikan program-programnya selama satu periode, telah berhasil membagun kerjasama dengan beberapa Majelis yang terdapat di PDM Kota Yogyakarta khususnya Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Yogyakarta yang harapannya kolaborasi seperti itu bisa dilanjutkan oleh periode selanjutnya dengan majelis-majelis lainnya. Lanjut Pak Giyok mengungkapkan bahwa dalam berorganisasi hendaklah dilakukan dengan lapang dada dan ketabahan lantaran pada setiap organisasi niscaya terdapat dinamika di dalamnya, beliau berpesan supaya jangan lupa kapan, di mana, dengan siapa atau waktu, tempat, objek yg di sini bisa disederhanakan pada saat mengarungi perahu organisasi maka  jangan lupa kapan waktunya buat melangkah, lalu hendaklah pintar-pintar dalam menempatkan diri, ketiga yaitu bagaimana seharusnya bersikap, ketiga hal tadi yg disampaikan oleh Bapak Giyok menjadi petuah supaya pada saat mengarungi dinamika organisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, beliau berharap ke depan PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta bisa lebih baik lagi. Terakhir Pak Giyok mengucapkan selamat pada Pimpinan Cabang IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta Periode 2022-2023 dan semoga bisa mengemban amanah dengan baik.

Memasuki acara inti yaitu prosesi pelantikan yg dilakukan oleh DPD IMM DIY. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan lalu dilanjutkan dengan pemanggilan nama-nama struktural Pimpinan Cabang IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta, dilanjut prosesi penandatanganan surat keputusan dan berita acara.

Setelah proses pelantikan terselesaikan acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama dipaparkan oleh IMMawati Baiq Sukma selaku ketua umum PC IMM Djazman Al Kindi periode 2020-2021, pada sambutannya IMMawati Baiq Sukma berpesan agar pimpinan cabang terlantik bisa melanjutkan program-program yg telah dirintis oleh periode sebelumnya, Harapannya program desa binaan yg telah dirintis di Kelurahan Keparakan, Mergansan, Yogyakarta periode selanjutnya bisa dilanjutkan, terakhir Baiq mengucapkan ucapan selamat kepada PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta periode 2022-2023.

Sambutan kedua oleh ketua umum PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakrata Periode 2022/2023 IMMawan Muhammad Rizki Ramadhani. Dalam sambutannya Rizki menyampaikan terima kasih kepada Bapak Giyok Sutanto, S.H selaku perwakilan dari PDM Kota Yogyakarta sekaligus Pemerhati PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta, DPD IMM DIY, Kader IMM Djazman Al Kindi dan segenap tamu undangan yang sudah hadir dalam acara pelantikan. Pada periode ini kami mengangkat grand desain berupa Filantropi Agraria dan tata ruang, dari grand desain tersebut yang saya maksudkan adalah kami segenap PC IMM Djazman Al Kindi Kota Yogyakarta berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan permasalahan agraria dan tata ruang di Kota Yogyakarta yang masih dalam   kapasitas kami.

Permasalahan yang saya maksud adalah peruntukan lahan yang kurang efektif kurang diberdayakan, banyak lahan yang masih kosong bisa diberdayakan atau dibuat ruang terbuka hijau, pembangunan-pembangunan yang kurang memperhatikan izin, kemudian sedikitnya ruang terbuka hijau di Kota Yogyakarta yang perlu dibenahi, pentaan-penataan ruang, bangunan, tanaman pohon dan penataan pohon di tepi atau di tengah jalan yang perlu dibenahi dan diperhatikan supaya lebih baik. Berkaitan dengan permasalahan tata ruang, kami akan melakukan riset baik secara sosiologis dan teoritis untuk mendapatkan formula kemnudian dapat kami rekomendasikan dan advokasikan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, kepada instansi terkait untuk bersama-sama berkolaborasi menyelesaikannya, kami tak lupa juga akan  mengadakan diskusi-diskusi aktual mengenai permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Yogyakarta khususnya menyoroti terkait permasalahan pertanahan, lingkungan hidup dan tata ruang. Dalam proses perkaderan kami berencana untuk membuat suatu laboratorium perkaderan di mana tempat tersebut dapat digunakan dan diakses untuk kader-kader IMM se-Djazman Al Kindi, anak-anak, remaja-remaja di Kota Yogyakarta dan sebagai tempat berdiskusi dan berkolaborasi.

Sambutan terakhir oleh IMMawan Akmal Akhsan selaku ketua umum DPD IMM DIY, beliau meyampaikan selamat kepada PC IMM Djazman Periode 2020/2021 yang sudah menyelesaikan periodesasinya. IMMawan Akmal berpesan bahwa dalam berproses di IMM hendaknya dilakukan dengan penuh tanggungjawab. Harapannya ke depan dalam mengarungi dinamika organisasi dalam IMM hendaknya keterlibtan senior diminimalisir. Tak lupa IMMawan Akmal menyampaikan bahwasanya bagaimana cara menjadi IMM berkemajuan?, jawabannya adalah jangan menjadi endapan yang terus diam lalu membusuk, akan tetapi jadilah gelombang yang menghantarkan ombak yang menjulang tinggi menuju tepi (tujuan).

Kemudian pesan terakhir kurangi ngopi seperti di pos ronda, banyak sekali kegiatan ngopi sampai pagi tapi tidak ada esensi pembahasan yang dibahas secara jelas melainkan obrolan yang tidak menghasilkan apapun.

Exit mobile version