Atlet Tapak Suci Mendominasi di Popda Aceh

Atlet Tapak Suci Mendominasi di Popda Aceh

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Aceh, berlangsung dari 21-26 Juli 2022 di Meulaboh, Aceh Barat.  kejuaraan Cabang Pencak Silat diikuti 200 atlet Silat dari 23 Kabupaten/Kota seluruh Aceh.

Atlet Pencak Silat Tapak Suci memperoleh sekitar 60 persen mendali dengan perincian yaitu, Atlet Tapak Suci Lhokseumawe 3 emas 1 perunggu; Aceh Tamiang 1 Emas; Aceh Besar 1 perak 1 perunggu; Aceh Timur 1 perak 2 perunggu; Sabang 1 perak 1 perunggu;  dan Aceh Tengah 1 perak 3 perunggu.

upaya konsolidasi Tapak Suci Aceh, pembinaan atlet Tapak Suci dari siswa terus dibina untuk mengharumkan nama Tapak Suci dan mengibarkan panji-panji Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci agar terus sukses, pada masa akan datang mampu mengharumkan nama Tapak Suci, Pemerintah Aceh dan seterusnya bahkan terus didorong menjadi atlit dan pesilat yang berprestasi.

sesuai dengan pendirian awalnya membina diri, bela diri, berprestrasi pada berbagai level kejuaraan sebagai media dakwah, dengan tetap berlandaskan Iman dan Akhlaq.

Diharapkan para atlit berprestrasi ini ikut menjadi perhatian pengurus sebagai organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom), juga mendapat perhatian dari bapak-bapak Pengurus Muhammadiyah di Aceh. Demikian harapan koordinasi Pengurus/Pendekar Tapak Suci Aceh, Pendekar Muda Hendra Suharyono dari Meulaboh.

Tapak Suci terus berkibar mengharumkan Ortom Muhammadiyah di Aceh ditengah masyarakat, ini dimulai dari prestasi sejak siswa Tapak Suci dari berbagai daerah di Aceh. (Agusnaidi B)

Exit mobile version