Ponpes Muh Asy-Syifa’ Jepara Borong Medali di Kejurnas Blora Championship 2 Pencak Silat

Ponpes Muh Asy-Syifa’ Jepara Borong Medali di Kejurnas Blora Championship 2 Pencak Silat

JEPARA, Suara Muhammadiyah – Selama tiga hari, mulai hari Kamis (30/6) sampai sabtu (2/7) para atlet Tapak Suci santri Ponpes Modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah Jepara mengikuti Kejuaraan Nasional Blora Championship 2 2022 Pencak silat di GOR Mustika Blora. Kejuaraan ini kerja sama IPSI dengan Kemenpora. Suprihatin, S.Pd, pelatih TS mengatakan bahwa keikutsertaan para santri Asy-Syifa’ dalam rangka menguji kemampuan para santri setelah sekian lama berlatih setiap hari. Ustadz Hery Huzaery, S.T, M.PI menambahkan bahwa Mereka adalah kader Muhammadiyah yang mengemban dakwah lewat olahraga. Kalah dan menang bukanlah segalanya, yang paling penting adalah sportivitas, kerja keras dan kejujuran. Hasil tidak akan mengkhianati proses.

Dalam Kejuaraan ini Ponpes Modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah Jepara memberangkatkan 9 Atlet menuju Event Kejurnas Blora Championsip 2 yaitu Darwisy Taufiq Noor, Alamsyah Tri Cahya Kinanta, Zarfi Anjar Prasetyo , Fakhrul Falestin Yahya Ayyasy, Ahmad Firman Syafrudin, Robbani Safa Ardana, Firman Darmawan, Roihan Tamam, dan Hammam Al-Ghozy, dengan pelatih / Official Suprihatin, S.Pd, M.Rifa’i pendamping dan ustadz Agung Pratama dari Ponpes.

Adapun raihan medali Ponpes Modern Muhammadiyah Asy-Syifa’ Jepara pada gelaran Kejuaraan Nasional Championship 2 Blora diantaranya Zarfi Anjar prastyo kelas J meraih medali emas. Darwis Taufiq noor kelas D, Alamsyah Try Cahya kelas E, Firman Darmawan kelas H, Robbani Safa kelas E masing-masing meraih medali perak. Fakhrul Falestin Yahya Ayyasy kelas C, Firman Syarifuddin kelas D, Royhan Tammam kelas Bebas meraih medali perunggu.

Taufiq NN, Pegiat Senior Tapak Suci di Nalumsari, Jepara yang juga Wali santri dari salah satu Atlet, menambahkan bahwa sejarah panjang perkembangan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Jepara bermula dan berkembang pesat dimulai dari Nalumsari (Blimbingrejo dan Dorang). Sejak tahun 90-an telah banyak kader TS yang beraksi dibawah bimbingan Pendekar Ustadz Margono dari Mijen. Alhamdulillah, setelah 30 tahun Tapak suci terus berkembang pesat melalui Ponpes Modern Asy-Syifa’ Muhammadiyah dan MTs Muhammadiyah Nalumsari di bawah asuhan pelatih Ustadz Suprihatin, S.Pd. Dengan Iman dan Akhlaq menjadi kuat tanpa Iman dan Akhlaq akan menjadi lemah. (Taufiq Nugroho Nur)

Exit mobile version