FORTASI PPAD Putri Kenalkan TS dan HW kepada Para Santri

FORTASI PPAD Putri Kenalkan TS dan HW kepada Para Santri

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Senin, 18 Juli  2022,  Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan kampus putri mengadakan agenda berupa Forum Ta’aruf Santri (FORTASI) yang merupakan program tahunan, yang selalu diikuti oleh seluruh santri pada awal tahun ajaran baru, sebagai pengenalan beberapa organisasi otonom yang ada di Persyarikatan Muhammadiyah.

Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kampus Putri menghadirkan ketua III Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Tegal, yakni Ramanda Khafid Usman S. H. I sebagai pemateri pada sesi pertama, dan pada sesi kedua menghadirkan salah satu Pendekar Kabupaten Tegal sebagai pemateri kedua yakni, Bapak Suhadi Siswoyo S.E.

Tim Jurnalistik Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan sempat berbincang dengan bapak Khafid Usman S.H.I. Beliau menyampaikan bahwa, “Setelah lama vakum oleh keadaan pandemi covid-19, KWARDA merencanakan program terdekat yang akan di laksanakan pada akhir tahun nanti. Yakni perkemahan besar yang akan diadakan pada bulan Oktober di daerah Kabupaten Tegal.” Ungkap Ramanda Khafid.

Pada kesmpatan lain, Kami juga berdiskusi dengan Bapak Suhadi Siswoyo, beliau menyampaikan: “Bahwa dalam waktu dekat ini, Tapak Suci Kabupaten Tegal akan mengadakan agenda untuk memperingati Milad Tapak Suci yang ke-59 pada tanggal 30 dan 31 juli 2022. Adapun kejuaraan daerah terdekat untuk tahun ini, akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan Desember. Ujian kenaikan tingkat serentak juga akan diselenggarakan oleh tapak suci daerah  pada bulan Oktober nanti.” Ujar Pendekar Suhadi.

Dua berita ini bagai angin segar untuk menatap dinamika ortom yang sedikit vakum dalam kegiatan offline. Disamping itu, kehadiran dua tokoh utama TSPM dan HW Kabupaten Tegal ini memberikan semangat kepada para santriwati untuk mendalami dan berkegiatan Tapak Suci dan Hizbul Wathan. (Efti/Yumna)

Exit mobile version