Harapan Haedar Nashir di Hari Anak Nasional

pendidikan nasional

Haedar Nashir dalam agenda di Caruban

YOGYAKARTA – Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional sebagai wujud kepedulian pemerintah bagi anak-anak Indonesia. Peringatan Hari Anak Nasional pada tahun 2022 ini mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Harapannya, anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak yang terjamin masa depan demi kemajuan Indonesia.

Dalam momen HAN 2022, Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengingatkan bahwa anak memiliki dunianya sendiri dan harus dipastikan ruang yang aman bagi mereka untuk tumbuh. “Mereka sedang bertumbuh untuk menjadi dewasa,” kata Haedar.

Haedar Nashir menghimbau semua pihak untuk memberikan pendidikan dan perlindungan yang baik agar anak-anak di negeri ini terpenuhi haknya, senantiasa tumbuh menjadi insan yang utuh dan menjadi insan kamil.

Anak-anak lahir dengan fitrah. Jika kemudian ada anak-anak yang berperilaku menyimpang, kata Haedar, boleh jadi lingkungannya telah membuatnya demikian. “Mereka memerlukan lingkungan budaya dan keteladanan yang baik dari insan-insan dewasa,” ungkap Haedar.

Sebab itu, menjadi tugas semua pihak untuk memberikan perhatian dan perlindungan yang optimal bagi seluruh anak-anak Indonesia. “Mari antarkan anak-anak Indonesia menjadi pewaris masa depan nan cerah-mencerahkan,” ujar Haedar Nashir. (ppmuh/ribas)

Exit mobile version