MLH PDM Kota Yogyakarta Giatkan Shodaqoh Sampah dan Reresik Kali

MLH PDM Kota Yogyakarta Giatkan Shodaqoh Sampah dan Reresik Kali

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Lingkungan hidup Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MLH PDM) Kota Yogyakarta menyelenggarakan TOT sekolah lingkungan bersama SMP Muhammadiyah 10 Sagan dan IMM Djazman Al Kindi. Kegiatan dipusatkan di aula PDM jalan Sultan Agung Jogja, Sabtu 6 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Heri Setiawan MSi (Ketua MLH PDM), HM Wirmon Samawi, SE MIB (Dirut KR), Amirul Mukminun (Ketua IMM) dan rombongan guru SMP Muhammadiyah 10 yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Esti Priyastini, MPd I.

Menurut Harris Syarif Usman SH MKn selaku Sekretaris MLH kegiatan ini bagian dari implementasi Sekolah Lingkungan terkait dengan persoalan sampah di Kota Yogyakarta yang sempat viral dengan Jogja Darurat Sampah, akibat ditutupnya TPA Piyungan beberapa waktu yang lalu. Oleh karena itu perlu adanya edukasi terhadap warga masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat khususnya anak anak muda/pelajar untuk peduli lingkungan.

Selanjutnya akan dilaksanakan Workshop Shodaqoh Sampah (Selasa 9/8) dan Reresik Kali Code (Rabu 10/8) yang melibatkan seluruh murid SMPM 10 Sagan. Diharapkan pembudayaan lingkungan hidup melekat sejak dini khususnya generasi muda agar gerakan peduli dan Berbudaya Lingkungan hidup ini bisa berkelanjutan dan diikuti oleh sekolah yang lainnya untuk ikut bertanggung jawab dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. (Hrs/Cris)

Exit mobile version