Tingkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Sharing Student Exchange di SMK Muda Surabaya

Tingkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Sharing Student Exchange di SMK Muda Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pada Rabu, 3 Agustus 2022 SMK Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Surabaya kedatangan tamu dari luar negeri. Kedatangan mereka ke SMK Muda disambut dengan penuh antusias oleh para siswa. Suasana meriah dan sekaligus khidmat tersaji di Aula Nyai Walidah, salah satu gedung milik SMK Muda Surabaya. Rombongan tersebut merupakan mahasiswa asal luar negeri yang saat ini sedang berkuliah di Surabaya. Mereka datang untuk memberikan motivasi dan sekaligus sharing terkait pengalaman mereka berkuliah di Surabaya.

Kedatangan mereka di tengah para siswa SMK Muda bukan sekedar berbagi cerita, tapi juga menjadi kesempatan bagi para siswa untuk melatih ketangkasan dan kepercayaan diri dalam berbahasa Inggris melalui beberapa games menarik.

Kepala SMK Muda Hj. Masulah, ST. MM menuturkan bahwa acara tersebut berkolaborasi dengan dua ektrakulikuler di SMK MUDA yakni ekstra broadcast dan The English Club (TEC). Dari acara tersebut ia berharap agar peserta didik dapat melatih kemampuannya dalam berbicara bahasa asing, mengingat bahasa Inggris menjadi bahasa internasional, serta dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Di awali acara, para mahasiswa asing tersebut memperkenalkan diri dihadapan siswa SMK Muda. Mereka di antaranya adalah Rahma dari Tahzania, Hassan dari Saudi Arabia, Mummet dari Turkmenistan dan Ikram dari Afganistan.

“Melalui acara tersebut, sekolah berharap para siswa dapat mengembangkan softskill dan dapat termotivasi untuk belajar bahasa Inggris,” ujarnya.

Sharing student pun diakhiri dengan agenda ekstra broadcast dengan dialog interaktif tentang pengalaman selama berkuliah di Surabaya.

Setiap siswa pun menikmatinya dengan senang dan gembira terhadap kehadiran mahasiswa asing tersebut, karena dapat menjadi first experience bagi mereka untuk menumbuhkan kepercayaan diri.

Di awal tahun ajaran baru ini menjadi salah satu momen penting bagi para siswa untuk mengenal dunia lebih luas. “Semoga dengan dimulainya tahun ajaran baru dan dengan adanya dua ekskul ini bisa menambah semangat belajar para siswa SMK Muhammadiyah 2 Surabaya,” tutupnya. (Nurulita)

Exit mobile version