Santri PPAD Berprestasi di Kompetisi Sains Madrasah

Santri PPAD Berprestasi di Kompetisi Sains Madrasah

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Salah satu ciri khas dari santri Muhammadiyah adalah berwatak kemajuan dalam segala bidang, bukan hanya faqih fiddin namun juga ‘alim fi ta’wil dalam segala hal. Salah satun contohnya mampu bersaing dalam kompetisi sains madrasah. Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kab. Tegal (PPAD) membina para santrinya dengan berbagai kegiatan yang bersifat integral-mutakamil dalam keilmuan Islam dan umum, pola inilah yang membentuk pola pikir santri yang holistik dalam memahami ilmu agama dan ilmu-ilmu sains terapan dan sosial.

Dalam kompetisi sains antar madrasah se-Kab. Tegal, para santri PPAD menorehkan prestasi yang membanggakan untuk PPAD. Adapun rincian perolehan juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 se Kabupaten Tegal sebagai berikut; IPS Terpadu Terintegrasi: Juara Harapan I : Raffa Zain Akhmad Yufa kelas 8 MTs Ahmad Dahlan. Di tingkat Madrasah Aliyah, Biologi Terintegrasi: Juara I: Amalia Rakhmawati, Kelas 11-IPA, Juara II: Harits Faqihuddin, 12-IPA. Fisika Terintegrasi: Juara I : Naila Arziki Ramadani Yuva Kelas 11-IPA. Kimia Terintegrasi Juara I: Ashimah Yumna Faiz Kelas 12-IPA, Juara Harapan III: Rahmat Syauqi Widadillah Kelas 11-IPA. Matematika Terintegrasi: Juara II : Aulia Sofa Hazara Kelas 11-IPA.

Mereka semuanya termasuk dalam siswa-siswi MA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kab. Tegal. Torehan juara para santri PPAD ini tidak lepas dari para pembimbing yang selalu mendampingi dengan tulus ikhlas para santri yang mempunyai bakat dan potensi ini.

Semua hasil juara yang didapat dalam kompetisi ini semuanya adalah sebuah bukti bahwa PPAD datang berlomba bukan hanya peserta namun PPAD datang untuk menjadi juara!. (Alvin Qodri Lazuardy)

Exit mobile version