Relawan dan Driver Ambulanmu Kulon Progo Dilatih Penanggulangan Gawat Darurat

Relawan dan Driver Ambulanmu Kulon Progo Dilatih Penanggulangan Gawat Darurat

 

Kulon Progo – Forum Pengelola Ambulans Muhamamdiyah Kulon Progo menggelar acara Pelatihan Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) bagi Relawan dan driver Ambulans Muhammadiyah (AmbulanMu) se Kabupaten Kulon Progo pada hari Ahad (11/9/2022), di Balai Pertemuan Kalurahan Hargowis Kokap (Komplek Waduk Sermo) .

Undangan yang hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua PDM Kulon Progo, Ketua MPS PDM Kulon Progo, Kepala Dinkes Kulon Progo, Kepala Kepolisian Sektor Kokap, Lazismu Kulon Progo, Ketua FORPAM DIY.

Total sekitar 50 driver dan relawan yang mengikuti PPGD, Dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi penanganan pasien dalam kondisi darurat agar maksimal dalam melayani umat dan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhamamdiyah kapanpun dan dimanapun berada.

Dr. H. Djumarin selaku ketua PDM Kulonprogo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada AmbulanMu “ AmbulanMu sebagai bagian dari berjihad di Muhammadiyah dan sebagai wajah Muhammadiyah di Kulon Progo, untuk perlu peningkatan skill penggiat AmbulanMu baik pengelola, relawan dan driver agar maksimal dalam melayani umat serta diharapkan tetap berhati-hati dalam membawa marwah Muhamamdiyah.” Ujar beliau

Untuk Rencana Tindak Lanjut (RTL) disepakati akan dilaksanakan pertemuan rutin untuk semua driver dan relawan AmbulanMu Kulon Progo setiap 2 bulan sekali dengan tempat berkeliling bergantian untuk menjalin silaturahmi dan penyampaian informasi atau untuk melaksanakan pelatihan.

Exit mobile version