Muktamaride Muhammadiyah Sudan

Muktamaride Muhammadiyah Sudan

KHARTOUM, Suara Muhammadiyah – Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Muktamaride Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Sudan belum lama ini dengan tema “Winter Fun Ride”.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke-48, serta mempererat ukhuwah dan tali silaturahmi antar kader.

Kegiatan Muktamaride tidak hanya diisi oleh kegiatan gowes bareng saja, namun rangkaiannya meliputi malam keakraban, senam, dan ditutup dengan pembagian doorprize serta makan bakso bersama.

Kegiatan Muktamaride ini dibuka untuk umum sehingga diikuti lebih dari 30 orang peserta yang merupakan kader aktif PCIM Sudan dan simpatisan acara dari luar kader pesyarikatan.

Selain itu terdapat pula anggota istimewa PCIM Sudan yang turut hadir dan memeriahkan acara Muktamaride, “Saya sangat bahagia bisa mengikuti acara ini, dan semoga PCIM Sudan bisa semakin berkembang, sukses, dan terus menebar kebaikan. Begitu juga untuk Muhammadiyah Pusat. Salam saya di mana pun kalian berada”, tutur Muhammad Mahdi anggota istimewa PCI Muhammadiyah Sudan asal Yaman.

Rute Muktamaride kali ini dimulai dari Markas Dakwah PCIM Sudan yang terletak di distrik Arkaweet, kemudian melewati Syari’ Mator (nama jalan) dan berakhir di Taman Kemerdekaan Sudan yang terletak di depan kantor Kementerian Energi dan Petrolium.

Kegiatan ini berlangsung meriah dan gembira karena diselingi oleh yel-yel, jargon penyemangat dan senam serta hadiah doorprize gowes yang ditunggu-tunggu peserta.

Harapan dengan adanya kegiatan ini, makin terjalin kerukunan antar kader Muhammadiyah dan bisa mensyiarkan Muhammadiyah kepada siapapun, kapan pun dan di mana pun kita berada. Dan seharusnya kita juga harus berbangga diri bahwasannya kita adalah kader persyarikatan Muhammadiyah. (Ghifarul Fikri)

Exit mobile version