Pemuda Berperan Bukan Baperan

Pemuda Berperan Bukan Baperan

Pemuda Berperan Bukan Baperan

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – PK IMM Bidang Tabligh mengadakan kajian bulanan rutin, pengajian kali ini bertema, “Pemuda Itu Berperan Bukan Baperan”. Kajian Perdana ini diisi langsung oleh Wakil Mudir MBS At-Tanwir Sukarame, juga sekaligus Da’i muda lulusan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) PP Muhammadiyah Yogyakarta dan juga lulusan UMY, yaitu Ustadz Dwi Arianto, S.Sy., S.Pd.

Kajian bulanan perdana langsung di dampingi oleh Ketua PK IMM FKIP UM Lampung ananda Muhammad Renaldi dan dimoderatori oleh ananda Catur Adi Pangestu selaku bidang Tabligh. Dalam kajiannya, Ust Dwi menyampaikan konsep peran generasi muda mellenial muslim. Beberapa yang sangat menarik dari kajian perdana ini adalah dengan materi pemuda. Bahwa IMM juga bagian dari pemuda yang siap berprestasi dan agen perubahan dan peradaban yang lebih baik.

Beberapa isi kajian yang menarik dari pemateri. Pemuda harus kuat aqidah dan akhlaknya. Menguasai dunia teknologi dan informasi. Memiliki ilmu pengetahuan yang luas. Pemuda harus memaksimalkan akal dan hatinya. Berperan sebagai agen perubahan, pembanguanan dan pengembangan serta pembangunan pendidikan.

Taat beribadah, bermuamalah yang baik dan mampu berfikir positif, kritis dan sistematis dan holistik. Pemuda harus belajar dari kisah para pemuda agen peradaban islam seperti Muhammad Alfatih. Dan pemuda harus memiliki konsep akal yang rasional seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim as.

Ketua PK IMM FKIP UM Lampung berharap kajian ini terus berjalan dan istiqomah untuk membentuk generasi muda yang Islami dan berkepribadian Al-Qur’an dan Hadis, terutama sebagai kader Muhammadiyah.

Exit mobile version