MDMC dari Tiga Daerah Ini Siap Antisipasi Fenomena Alam Saat Muktamar

MDMC dari Tiga Daerah Ini Siap Antisipasi Fenomena Alam Saat Muktamar

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah -Sebagai salah satu pilar penting dalam misi kemanusiaan, MDMC selalu siaga dalam mengawal dan berusaha menyelamatkan nyawa manusia dari fenomena alam maupun non alam yang membahayakan jiwa. Tak terkecuali dalam momentum Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 kali ini. Iwan, Koordinator MDMC yang membawahi tiga daerah, yaitu MDMC Sragen, Boyolali, dan Klaten mengaku siap untuk turut mensukseskan Muktamar. Ia bersama tim yang berjumlah 20 orang standby selama 24 jam untuk menjaga situasi di arena Muktamar tetap kondusif. Mengingat saat ini sedang masuk musim penghujan.

“Tugas kami di sini untuk membantu mensukseskan Muktamar yang berkaitan dengan bencana. Apabila terjadi pohon tumbang di tengah jalan yang menggangu mobilisasi para peserta dan penggembira muktamar, itu tugas kami untuk menyingkirkan segala hambatan. Ini hanya salah satu contohnya,” ujarnya kepada Suara Muhammadiyah di salah satu arena Muktamar.

Iwan dan timnya akan bertugas selama berlangsungnya muktamar. Ia berpesan kepada para peserta maupun penggembira Muktamar yang hadir ke Solo untuk selalu berhati-hati mengingat saat ini musim penghujan. Jika hujan tidak berteduh di bawah pohon. Karena hal itu dapat membahayakan keselamatan diri.

Setidaknya ia dan timnya mengoperasikan 5 mobil yang terdiri dari ambulans yang sewaktu-waktu siap untuk memberikan bantuan jika terjadi sesuatu selama berlangsungnya muktamar. (diko/gsh/ribas/budi)

Exit mobile version