Tokoh Persis Aceng Zakaria Wafat, Muhammadiyah Turut Berduka

Tokoh Persis Aceng Zakaria Wafat, Muhammadiyah Turut Berduka

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ketua Majelis Penasihat PP Persis yang juga Ketua Umum PP Persis periode 2015-2022, KH Aceng Zakaria menghembuskan napas terakhir, Senin (21/11/2022) malam di Rumah Sakit Intan Husada, Garut.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan dukacita mendalam atas wafatnya KH Aceng Zakaria, “Semoga husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan ditempatkan di Jannatun Na’im,” ucap Haedar (22/11/2022).

Haedar mengaku pernah bersilaturahmi ke kediaman Almarhum dan pondok pesantren Ajengan Zakaria beberapa tahun lalu. Kesan terhadap sosok pemimpin umat ini cukup meneduhkan, dan membuat Haedar terkesan.

“Beliau sosok yang damai, ramah, dan bijaksana. Beliau mampu menjadi perekat Persis sebagai ormas keagamaan dan kemasyarakatan yang besar. Keilmuan agama beliau juga mendalam sebagaimana para kyai atau ajengan yang dikenal ketokohannya,” tutur Haedar.

Muhammadiyah berharap para penerus KH Aceng Zakaria mampu melanjutkan cita-cita mulia Persis. Haedar optimis akan banyak para penerus Ajengan Zakaria di Persatuan Islam di bawah kepempinan baru  Ustadz Dr H Jeje Zaenudin dan Dr H Haris Muslim. “Harapan kami Persis pun makin maju dan berkembang luas di tanah air Indonesia,” tukas Haedar Nashir. (ppm/ribas)

Exit mobile version