I-COMFES Terobosan Baru Himaprodi KPI Unismuh

I-COMFES Terobosan Baru Himaprodi KPI Unismuh

I-COMFES Terobosan Baru Himaprodi KPI Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (HIMAPRODI KPI) Unismuh Makassar menggelar Seminar Komunikasi bertajuk “Islamic Communication as A Solution In The Era 5.0” yang dirangkaikan dengan Opening Event I-Comfes 2022 di Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Islamic Communication Festival (I-COMFES) merupakan perlombaan bergengsi guna meningkatkan semangat siswa dan mahasiwa dalam mengembangkan minat, bakat dan inovasinya dalam bidang komunikasi dan dakwah. I-Comfes menyajikan 4 lomba yaitu MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an), Pidato 3 Bahasa (Inggris, Arab, Daerah), Desain Poster Dakwah, dan Lomba Video Profil Prodi (khusus untuk mahasiswa KPI).

Dalam sambutannya, Dekan FAI Unismuh Makassar Dr. Amira Mawardi, S.Ag., M.Si menyampaikan “Atas nama pimpinan FAI, saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya I-Comfes dan Seminar Komunikasi. Semoga semua rangkaian acara yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran, bisa menjadi semangat bagi semua siswa dan mahasiswa, selamat berlomba,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan I-Comfes berlangsung dari tanggal 10-12 Desember nanti. Turut dimeriahkan dari beberapa Perguruan Tinggi yaitu PUTM (Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah), Universitas Muhammadiyah Bulukumba, UIN Alauddin Makassar, Universitas Sriwijaya, Universitas Muslim Indonesia, STAI Al-Furqan Makassar, STAI Al Gazali Bulukumba, , STIE Tri Dharma Nusantara, STIBA, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan tingkat Sekolah diantaranya PPTQ Imam Ashim, Ponpes An-Nur Tompobulu, Madrasah Arifah, , Ponpes Anggur Tompobulu Maros, pada Technical Meeting yang dilaksanakan, Jum’at (09/12/2022).

Selain itu Ahmad Jihan selaku Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa “ICOMFES 2022 merupakan terobosan baru dari Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar sebagai bentuk ke progresifan. Sebagaimana tagline kami yaitu Progresif. Event ini tidak akan sukses tanpa kerja keras dari panitia hebat dan luar biasa yang telah mengorbankan tenaga, waktu dan pikirannya untuk menyukseskan event ini. Dan terimakasih juga kepada para sponsorship, media partner, dan kepada semua elemen yang berpartisipasi untuk menyukseskan event ini, semoga allah membalas dan melipat gandakan kebaikan kita,” ujar Ahmad Jihan.

Seminar Komunikasi yang dirangkaikan dengan Opening Event I-Comfes ini menghadirkan 3 narasumber, Muh. Yasin, Lc., MA (Dosen KPI FAI Unismuh Makassar), Dr. Dahlan Lama Bawa, M.Ag (Ketua Majelis Tabligh PWM Sulawesi Selatan), dan Elly Oschar, M.Pd.I (WD III FAI Unismuh Makassar). Turut hadir Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi, S.Ag., M.Si, Mudir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar KH Lukman Abd. Shamad, Lc., Sekretaris Prodi KPI FAI Unismuh Makassar Agil Husain Abdullah, S.Sos., M.Pd., Ketum BEM FAI Unismuh Makassar Hidayat Tanju, serta tamu undangan lainnya. (Jamil/Risnila)

Exit mobile version