Nantikan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Sekolah – Madrasah se-DIY

Nantikan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Sekolah - Madrasah se-DIY

Nantikan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Sekolah - Madrasah se-DIY

Nantikan Anugerah Pendidikan Berkemajuan Sekolah – Madrasah se-DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-13, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal menghelat Anugerah Pendidikan Berkemajuan (APB) Muhammadiyah Tahun 2022 dengan tema “Berprestasi, Berdedikasi dan Berkomitmen untuk Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan”. Acara ini bertujuan untuk memberikan Anugrah kepada setiap kategori yang dinilai dari beberapa aspek.

Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PWM DIY sudah berlangsung sejak bulan Agustus dimana ada sosialisasi di beberapa sekolah/madrasah yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan setiap Kabupaten mengirim 2 kategori atau kadidat untuk nominasi Anugerah Pendidikan Berkemajuan (APB) Muhamadiyah.

“Ada delapan kategori anugerah ini,” kata Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Achmad Muhammad. Saat konferensi pers di aula gedung PWM DIY pada Sabtu,(10/12/22)

Di antaranya Kepala Sekolah/Madrasah Menginspirasi, Tenaga Pendidik Berdedikasi, Guru Berkemajuan, Siswa Berprestasi (akademik & non akademik), Kultur Sekolah/Madrasah, Implementasi Ismuba di Sekolah/Madrasah, Digitalisasi Sekolah, Sekolah Berkembang.

Dan setiap kategori akan divalidasi kurang lebih 3 orang. Sehingga penilaiaan dapat valid dan akan di pleno.

“Acara ini digelar untuk semakin memajukan pendidikan Muhammadiyah, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi untuk pendidikan,” jelas Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY Ahmad Muhammad.

Kegiatan ini akan berlangsung dengan 4 rangkaiaan yang di mulai pada tanggal 30 November bertempat di gedung PWM DIY dengan kegiatan Sarasahan, kemudian akan dilaksanakan pentas seni dan pameran di Benteng Vrederburg tanggal 14-16 desember 2022, dan akan di tutup dengan acara pengajian akbar di amongrogo tanggal 24 Desember 2022.

Ia menambahkan, masih dalam rangkaian acara, akan digelar pameran karya guru dan siswa Muhammadiyah pada 14-16 Desember 2022 di Gedung Benteng Vredeburg Yogyakarta

“Kami juga menggandeng BKS, badan koordinasi sekolah, maupun madrasah untuk menggelar rangkaian acara ini,” imbuhnya.

Musywil XIII (13) Muhammadiyah DIY sendiri akan digelar pada hari Jumat – Minggu, 17 – 19 Februari 2023 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.

Adapun agendanya meliputi laporan Pimpinan Wilayah, program wilayah, pemilihan anggota Pimpinan Wilayah dan pengesahan ketua, pemilihan anggota Tanwir Wakil Wilayah ditentukan oleh Pimpinan Wilayah terpilih, masalah Muhammadiyah, umat, dan kebangsaan/kemanusiaan dalam wilayah, dan usul – usul dalam Musywil. (riff,dhel)

Exit mobile version