MBS Al Madina Banjarnegara Selenggarakan Audisi Tahfidz dan Olimpiade Sains Season 4

MBS Al Madina Banjarnegara Selenggarakan Audisi Tahfidz dan Olimpiade Sains Season 4

MBS Al Madina Banjarnegara Selenggarakan Audisi Tahfidz dan Olimpiade Sains Season 4

MBS Al Madina Banjarnegara Selenggarakan Audisi Tahfidz dan Olimpiade Sains Season 4

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah – Pondok Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Madina Banjarnegara baru saja menyelenggarakan acara Audisi Tahfidz Juz 30 & Olimpiade Sains Season 4 Tingkat SD/MI se-Barling Mascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen) pada Sabtu-Ahad (17-18/12).

Acara Audisi Tahfidz & Olimpiade Sains merupakan acara rutin pondok yang diselenggarakan sebagai bentuk syi’ar Islam dan tentunya juga sebagai sarana untuk memeberikan tarbiyah pada anak.

Acara Audisi Tahfidz & Olimpiade Sains kali ini diikuti oleh 180 peserta dari 30 sekolah yang ada di Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, dan sekitarnya. Dengan rincian peserta audisi tahfiz ada 142 anak, sedangkan olimpiade ada 38 anak.

Slamet Hidayat selaku pembina pondok MBS Al Madina saat memberikan sambutan pada acara pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh guru/wali peserta atas partisipasinya mendorong anak-anak untuk mengikuti acara ini sebagai bentuk syi’ar dalam membumikan dan melangitkan al-Qur’an. Juga, sebagai sarana untuk silaturahmi dan memperkenalkan ponok MBS Al Madina pada publik.

Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terdiri dari ustaz/ah, bapak/ibu guru, serta beberapa santri atas kerja sama yang luar biasa dalam menyelenggarakan acara ini di sela-sela kesibukan masing-masing.

Adapun penyelenggaraan acara Audisi Tahfiz & Olimpiade Sains ini memiliki empat tujuan sebagaimana yang diungkapkan oleh Ahmad Farhan, selaku ketua panitia saat menyampaikan sambutan dan pengarahan lomba.

Pertama, sebagai sarana untuk silaturahmi antara pondok dengan sekolah-sekolah yang ada di Banjarnegara maupun luar Banjarnegara (Purbalingga, Purwokerto, dan sekitarnya). Juga, silaturahmi antara satu sekolah dengan sekolah lainnya.

Kedua, sebagai sarana untuk melatih jiwa Fastabiqul Khairat (berlomba-lomba/berkompetisi dalam kebaikan) pada anak sebagai generasi hebat harapan umat dan bangsa yang akan membawa kemajuan ke depannya.

Ketiga, sebagai sarana untuk memotivasi satu sama lain agar terus semangat dalam belajar dan semangat dalam menghafalkan al-Qur’an.

Keempat, sebagai sarana untuk memperkenalkan pondok MBS Al Madina. Barangkali ada yang belum tahu dan siapa tahu ada anak yang mau melanjutkan pendidikan di pondok MBS Al Madina Banjarnegara.

Alhamdulillāh wa Syukurillāh, acara Audisi Tahfidz Juz 30 & Olimpiade Sains Season 4 di MBS Al Madina yang diselenggarakan selama dua hari ini berlangsung dengan baik dan lancar.

Harapan dari berbagai pihak bahwa acara seperti ini mesti dipertahankan dan tingkatkan kembali, karena acara ini baik dan bermanfaat untuk anak-anak. (AFJ)

Exit mobile version