Belajar di Farmasi UMP, Tiga Mahasiswa Internasional Ini Jadi Suka Obat Herbal

Belajar di Farmasi UMP, Tiga Mahasiswa Internasional Ini Jadi Suka Obat Herbal

Belajar di Farmasi UMP, Tiga Mahasiswa Internasional ini Jadi Suka Obat Herbal

Belajar di Farmasi UMP, Tiga Mahasiswa Internasional Ini Jadi Suka Obat Herbal

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar pelepasan tiga mahasiswa internasional dalam program studen exchange bersama University College Sedaya Internasional (UCSI). Ketiga mahasiswa Malaysia itu yakni Kaw Zi Suen, Shirley Wong En Chieh dan Tammy Ng Yoon Hwei pada Selasa 20 November 2022 di Ruangan Wakil Rektor I Bidang Akademik dan kerja sama UMP.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Satu bidang Akademik dan kerja sama Ir. Aman Aman,M.P, Kepala Biro Urusan Internasional (BUI) Condro Nur Alim, PhD., dan Wakil Dekan II bidang Keuangan dan SDM.Dr.Asmiyenti Djaliasrin Djalil, M.Si.

Dalam kesempatannya Ir. Aman Suyadi,M.P berharap jumlah pertukaran mahasiswa semakin tahun semakin banyak, baik dari mahasiswa asing maupun UMP yang mengirim.

“Harapan saya adalah semakin banyak mahasiswa asing yang ke UMP dan semakin banyak mahasiswa UMP yang keluar negeri,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa ketiga mahasiswa UCSI selama di UMP, mereka belajar dengan masyarakat dan belajar di apotek selama tiga minggu dan mereka menyukai obat – obat herbal.

Shirley Wong En Chieh menyamapikan bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang ramah dan suka menolong.

“Saya tidak terkoneksi WIFI area jadi saya tidak dapat terhubung dengan teman saya, kemudian ada seseorang yang membantu saya dengan memberikan hotspot pribadi kepada saya, sehingga saya dapat memesan driver online untuk pulang,” jelasnya. (nan/tgr)

Exit mobile version