LKSLU Muhammadiyah DIY Selenggarakan Workshop Kader Lansia

LKSLU Muhammadiyah DIY Selenggarakan Workshop Kader Lansia

LKSLU Muhammadiyah DIY Selenggarakan Workshop Kader Lansia

LKSLU Muhammadiyah DIY Selenggarakan Workshop Kader Lansia

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKLU) Muhammadiyah Yogyakarta dalam satu pekan ini menyelenggarakan pelatihan kader lansia sebanyak dua kali. Pelatihan pertama diselenggarakan pada sabtu (10/12) di PCA Kotagede Yogyakarta. Sedangkan pelatihan kedua diselenggaakan pada sabtu (17/12) di PDM Kulonprogo. Kegiatan ini diikuti setiap cabang baik dari muhammadiyah dan aisyiyah Se-Daerah Yogyakarta.

Pada sambutannya pengurus LKLU Muhammadiyah DIY, Dani Kurniawan, M.I.Kom. menyampaikan lansia sekarang ini mengalami persoalan yang kompleks. Mulai dari ketelantaran hingga kesehatan lansia. Oleh karena itu, muhammadiyah harus hadir berkontribusi dalam membantu penanganan persoalan tersebut. Itulah ciri khas muhammadiyah.

“Kami berharap kader-kader lansia yang berada di tingkat cabang maupun ranting nanti akan mampu berperan dan berkontribusi dalam mewujudkan lansia yang sehat, sejahtera dan khusnul katimah,”tandasnya.

Pada pelatihan pertama, narasumber yang dihadirkan adalah Ghifari Yuristiadi Masyhari Makhasi, SS, MA, MM, CHE. menyampaikan tema tentang peluang dan tantangan dakwah kepada lansia.

Kemudian pada pelatihan kedua, narasumber yang dihadirkan adalah Ridwan Furqoni, M.P.I selaku Ketua Majelis Pelayanan Sosial PWM DIY) dan Dani Kurniawan, M.I.Kom. sebagai pengurus LKSLU Muhammadyah DIY dan dosen ilmu komunikasi Unuversitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA).

Ridwan Furqoni, pada kesempatan itu menyampaikan tentang dasar-dasar asesmen kepada lansia. Sedangkan, Dani Kurniawan menyampaian tentang komunikasi organisasi (mengorganisir kegiatan lansia).

Dwi Bagus Irawan, S.Sos selaku ketua panitia pelatihan mengatakan bahwa pelatihan ini akan ditindaklanjuti dengan penyusunan program kerja bagi kader-kader lansia muhammadiyah. Hal ini, supaya penanganan lansia lebih terarah dan terukur. (Dani)

Exit mobile version