IMM UIN Sunan Kalijaga Selenggarakan Kegiatan Bakti Sosial. “Panitia Senang, Warga Pun Riang”

IMM UIN Sunan Kalijaga Selenggarakan Kegiatan Bakti Sosial. “Panitia Senang, Warga Pun Riang”

IMM UIN Sunan Kalijaga Selenggarakan Kegiatan Bakti Sosial. “Panitia Senang, Warga Pun Riang”

Langkah kecil, sejuta manfaat adalah sebuah tema yang digunakan oleh para Immawan dan Immawati mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dalam Kegiatan Bakti sosial di desa kalinongko kidul, Gayamharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Sabtu, 24 Desember 2022.

Kegiatan yang diselenggara oleh IMM UIN Sunan kalijaga di masjid At-taqwa dusun setempat ini terdiri dari beberapa acara seperti, bazar pakaian murah, cek kesehatan, pengajian refleksi akhir tahun dan bazar murah mi instan. Dengan banyaknya acara dalam Kegiatan ini, antusias masyarakat terhadap kegiatan ini menjadi sangat tinggi, bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang telah hadir sebelum kegiatan dibuka. Selain itu, antrean panjang mengular dalam stand bazar baju murah, cek kesehatan, dan bazar mi instan murah juga menjadi bukti lain bahwa masyarakat sangat antusias terhadap Kegiatan ini.

Arif Rahman selaku panitia kegiatan juga merasa sangat senang melihat senyum para panitia, masyarakat, dan tamu undangan yang tak kunjung habis. “saya sangat puas dengan apa yang saya lihat saat ini, rasa lelah yang saya rasakan selama persiapan seketika hilang ketika melihat kebahagiaan tersebar ditengah tengah kami. Tidak perlu takut untuk berlelah Lelah dalam berbuat baik, karena lelahnya akan hilang, sedangkan pahalanya tetap ada dan tidak hilang” ujarnya sembari menebar senyum.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah ajang untuk menjalin silaturrahim antara penyelenggara dan warga, dan perantara untuk menebar kebaikan. “langkah kami memang kecil, tapi semoga langkah kecil yang didasari keikhlasan, dapat membawa manfaat yang besar, mungkin sejuta, sepuluh juta, atau lebih banyak dari itu”. Ucap Alfreda (salah satu panitia) ketika ditanya tentang esensi dan maksud tema Kegiatan bakti sosial ini. (Insan Labib)

Exit mobile version