Aisyiyah Tegal Selenggarakan Beauty Class untuk Kemandirian

Aisyiyah Tegal Selenggarakan Beauty Class untuk Kemandirian

Aisyiyah Tegal Selenggarakan Beauty Class Untuk Kemandirian

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Tegal selenggarakan kegiatan beauty class atau kelas rias yang dilaksanakan pada selasa, (27/12) bertempat di Aula Gedung Dakwah ‘Aisyiyah. 

Beauty class yang diinisiasi oleh majelis ekonomi dan ketenagakerjaan PDA Kabupaten Tegal ini bekerjasama dengan Wardah cosmetic. Adapun peserta program beauty class yakni delegasi dari berbagai Ranting dan Cabang ‘Asiyiyah Se-Kabupaten Tegal yang berjumlah 65 orang. 

Hj. Safuroh selaku ketua Majelis ekonomi dan ketenagakerjaan PDA Kabupaten Tegal menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya beauty class tentunya untuk menjadi bekal para ibu-ibu ‘Aisyiyah dalam berbagai kesempatan. “Beauty class ini bisa jadi bekal dan mengasah kemampuan dalam merias, lebih-lebih berias didepan suami”. Paparnya. 

Ia menegaskan bahwa kemampuan merias itu tidaklah mudah, maka hal ini tentu bisa juga dijadikan sebagai bekal untuk bisa membuka jasa rias di rumah.

Sementara itu ketua PDA Kabupaten Tegal Hj. Sri Purwaningsih mengungkapkan rasa terimakasih atas partisipasi dan antusias ibu-Ibu ‘Aisyiyah dalam acara beauty class yang dilaksanakan oleh Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan. “Terimkasih atas antusiasnya dalam mengikuti kegiatan beauty class ini, semoga ini bisa menjadikan kita semakin mandiri terutama dalam hal rias”. Paparnya. 

Dalam hal rias seringkali dibutuhkan diberbagai event seperti merias untuk kegiatan wisuda TK/PAUD, TPQ, Karnaval dan event lain yang tentunya membutuhkan keahlian khusus dalam merias. “Kegiatan beauty class juga dalam rangka memenuhi kebutuhan harian, sehingga tidak perlu ke salon, dan tentunya bisa membuat suami lebih senang saat di rumah jika ibu-Ibu selalu merias dirinya”. Tutupnya. 

Adapun mentor atau pelatih dalam kegiatan beauty class ini adalah dari pihak Wardah cosmetic. (riza)

Exit mobile version