FTK IBM Bekasi Lakukan Giat Bazar Murah dan Santunan Panti Asuhan Aisha Jena Bekasi

FTK IBM Bekasi Lakukan Giat Bazar Murah dan Santunan Panti Asuhan Aisha Jena Bekasi

BEKASI, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa Fakultas Teknik dan Komunikasi (FTK) Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi melaksanakan kegiatan berupa santunan ke Panti Asuhan Aisha Jena yang berlokasi di Jalan Gaharu 1 Jaka Permai Bekasi pada Sabtu (24/12/2022). Kegiatan santunan ini merupakan kelanjutan dari Giat Bazar Murah FTK yang dilaksanakan pada Sabtu (17/12/2022) yang berlokasi di Kampus 2 Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi, Jalan Dewi Sartika-Margahayu, Bekasi.

Giat Bazar Murah FTK bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Kampus 2 IBM Bekasi dengan menjual paket sembako murah seharga 25.000 per paket, demikian yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Giat Bazar, Dicky (Mahasiswa Prodi TI FTK IBM). Pembagian kupon dilaksanakan pada H-2 sebelum hari Sabtu (17/12/2022) sebanyak 50 kupon untuk RW 06 dan 10 kupon untuk RW 07 untuk warga sekitar Kampus 2 IBM Bekasi. Giat Bazar Murah FTK ini bekerja sama dengan Lazismu KL RS Islam Jakarta Pondok Kopi. Dana yang terkumpul dari giat bazar ini disumbangkan sepenuhnya untuk Panti Asuhan Aisha Jena Bekasi.

Adapun panitia pelaksana dari dua kegiatan amal ini adalah mahasiswa yang tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMTI) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM). Tujuan kegiatan ini, selain bermanfaat bagi mahasiswa yaitu untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, juga terinspirasi dari pemikiran-pemikiran dan nilai-nilai yang diajarkan oleh KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah.

Salah satu pemikiran dan yang telah dilakukan oleh KH Ahmad Dahlan dalam ajarannya di bidang sosial yaitu memelihara dan menyayangi anak-anak yatim, memberikan santunan kepada panti jompo dan panti penderita cacat. Hal ini sesuai dengan apa yang selalu diingatkan dan diinginkan oleh KH Ahmad Dahlan kepada para muridnya untuk selalu mengamalkan nilai-nilai yang terdapat di dalam QS. Al-Ma’un ayat 1-7. (Azwar)

Exit mobile version