Tapak Suci Sudan Tampil Memukau di depan Jajaran Dewan Tertinggi Kampus IUA

Tapak Suci Sudan Tampil Memukau di depan Jajaran Dewan Tertinggi Kampus IUA

KHARTOUM, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci Sudan kembali berhasil memukau ratusan pasang mata pada Jumat malam (6/1) di halaman kampus International University of Africa (IUA), Sudan. Penampilan yang dilakukan dalam rangka mengakhiri agenda pertemuan penting dewan tertinggi kampus IUA sejak Kamis lalu (5/1) ini mendapatkan sorak-sorai meriah penonton serta apresiasi dari tamu kehormatan kampus yang turut hadir dan menyaksikan.

Pertunjukan Tapak Suci yang beranggotakan lima orang Sudan dan delapan orang Indonesia ini berjalan sangat ramai dan semarak. Dengan iringan musik ala-ala film action sebagai backsound, menambah keseruan dan ketegangan.

Pertunjukan diawali dengan semua anggota berbaris membentuk sebuah formasi, lalu secara serentak melakukan gerakan bersama. Setelah usai, kemudian, tiga anggota bertugas melakukan tracking bersalto ria. Kemudian, pertunjukan dilanjutkan dengan seni golok, kipas, tongkat dan double stick. Pada akhir pertunjukan, seluruh tim saling bertumpu satu sama lain membentuk piramida sembari membentangkan bendara Merah Putih dan bendera Tapak Suci.

“Alhamdulillah acara yang sudah kita persiapkan sejak lama pada malam hari ini berjalan dengan sangat baik. Kami berharap, semoga Tapak Suci dapat terus konsisten memberikan yang terbaik kedepannya,” ungkap Reihan, selaku Sekretaris Tapak Suci Sudan.

Rasa bangga dan senang juga dirasakan oleh warga negara Sudan yang turut serta ikut ambil bagian pada penampilan Tapak Suci.

“Kami (Sudan) merasa terhormat, bangga dan senang turut andil dalam keikutsertaan penampilan Tapak Suci di hadapan dewan tertinggi kampus IUA. Sorak-sorai penonton pada kemeriahan tadi membuat kami bersemangat untuk terus mengasah dan mengembangkan kemampuan tapak suci kami agar kelak tapak suci bukan hanya menjadi olahraga yang menyebar pada lingkup kampus IUA saja, melainkan meluas hingga seantero Sudan,” ucap Abbas yang juga Ketua Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa wilayah Sudan.

Sesaat setelah usainya penampilan,, sorak sorai penonton dan tepuk tangan penonton memenuhi lapangan IUA, para penonton sangat terpukau dengan tampilan Tapak Suci. Hal unik terjadi, beberapa   dari penonton beranjak dari tempat duduknya lalu datang berbodong menghampiri tim Tapak Suci di belakang panggung untuk bersalaman dan memberikan apresiasi secara langsung atas penampilan luar biasa tim serta untuk meminta foto bersama. (Rifan)

Exit mobile version