Semarak Milad ke-51, SD Muhammadiyah Kayen Condongcatur Gelar Berbagai Kegiatan

Semarak Milad ke-51, SD Muhammadiyah Kayen Condongcatur Gelar Berbagai Kegiatan

Semarak Milad ke-51, SD Muhammadiyah Kayen Condongcatur Gelar Berbagai Kegiatan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kayen Condongcatur Depok Sleman genap berusia 51 Tahun pada bulan Januari 2023 ini. Sekolah Dasar yang berada di bawah naungan Majelis Dikdasmen PCM Depok Sleman ini bersiap menggelar berbagai kegiatan yang bertajuk “Gebyar Milad ke-51 SD Muhammadiyah Kayen.”

Estri Rukmiyanti, Kepala SD Muhammadiyah Kayen mengemukakan bahwa agenda gebyar milad ini merupakan langkah yang strategis untuk memperkenalkan dan menunjukkan eksistensi lembaga pendidikan Muhammadiyah yang ada di Depok Sleman dengan mengusung semangat pendidikan yang mencerahkan dan berkemajuan.
“Banyak kegiatan yang kita laksanakan dimulai sejak tanggal 13 sampai 15 Januari 2023 besok,” ujarnya menjelaskan secara detail. “Hari pertama kita mulai dengan sunatan massal gratis bagi masyarakat umum. Siapa pun boleh mendaftarkan putranya dalam aksi sosial yang kami laksanakan bersama RS PKU Muhammadiyah Gamping ini,” ungkapnya.

Logo SD Muhammadiyah Kayen

Selain sunatan massal, Estri juga mengatakan bahwa di hari kedua pada 14 Januari 2023 akan digelar pengobatan gratis yang diperuntukkan kepada wali murid, siswa SD Muhammadiyah Kayen, warga Muhammadiyah, dan juga warga sekitar Kayen Condongcatur. “Nah, sambil pengobatan gratis kita juga akan ada pengajian bersama Ustadz Saijan dan lomba mewarnai untuk anak-anak TK yang akan memperebutkan Piala Bupati Sleman,” ujar Kepala Sekolah yang mempunyai visi misi ‘Sekolah Islami, Kreatif, dan Berkarakter’ ini.

Kemudian di hari Ahad tanggal 15 Januari 2023, akan digelar Jalan Sehat yang diikuti wali murid SD Muhammadiyah Kayen dan warga sekitar. “Insya Allah akan dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Ibu Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo,” ungkap Estri. Selain itu juga akan ada pentas seni siswa-siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Kayen, market day siswa-siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Kayen, dan juga pameran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

Adapun, melalui berbagai kegiatan Milad ke-51 SD Muhammadiyah Kayen tahun ini, Estri berharap sekolah yang beralamatkan di Jalan Kaliurang km 7.3 ini semakin dikenal masyarakat Sleman secara luas dan Depok khususnya. Dengan dikenalnya oleh masyarakat, diharapkan akan meningkat pula kepercayaan masyarakat dalam menyekolahkan anaknya di SD ini. “Dengan ini kuota PPDB dapat segera terpenuhi dan dapat menjadi wadah kreativitas yang dimiliki oleh anak didik kami” ujarnya. (Humas PCM Depok)

 

Exit mobile version