Tingkatkan Prestasi Olahraga, IKOR UNIMUS Jalin Kerjasama dengan KONI Semarang

Tingkatkan Prestasi Olahraga, IKOR UNIMUS Jalin Kerjasama dengan KONI Semarang

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/1).

Bertempat di Lapangan Tenis Sport Center UNIMUS, rangkaian kegiatan kerjasama diawali dengan pertandingan persahabatan tenis antara tim tenis UNIMUS yang dipimpin langsung Rektor Prof Dr Masrukhi, MPd. melawan tim KONI Kota Semarang yang dipimpin Ketua Umum Arnaz Agung Andrarasmara, SE., MM.

Pertandingan berlangsung seru dalam suasana meriah dan penuh kekeluargaan. Selepas pertandingan berakhir, dilanjutkan dengan upacara penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UNIMUS dengan KONI Kota Semarang yang ditandatangani oleh Rektor dan Ketua Umum.

Dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerjasama yang lebih teknis dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani Ketua Umum KONI Kota Semarang dan Dekan FKM UNIMUS Dr Sayono, SKep., M.Kes. (Epid) serta Ketua Prodi IKOR Andre Yogaswara, SSi., MOr. Adapun ruang lingkup kerjasama mencakup Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi: (1) Penelitian dan Pengajaran; (2) Penelitian; dan (3) Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum KONI Kota Semarang menyampaikan rasa antusias dan terimakasihnya atas sambutan yang diberikan UNIMUS. “Dari sekian banyak kerjasama yang pernah KONI jalin, baru pertama kali ini dilakukan dalam suasana olahraga melalui pertandingan tenis bersama”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini KONI Kota Semarang tengah bersiap menghadapi ajang supremasi olahraga tertinggi di Jawa Tengah yaitu Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) 2023. Ketua Umum KONI menerangkan bahwa “kami terus bersiap melalui program SEMARANG EMAS untuk mewujudkan target prestasi tertinggi dalam ajang tersebut. Karena itu, kami berharap fasilitas olahraga di UNIMUS yang sangat representatif dapat menjadi salah satu tempat proses pembinaan atlet-atlet Kota Semarang,”

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNIMUS menyatakan siap berkolaborasi dengan KONI Kota Semarang. “UNIMUS siap mendukung peningkatan prestasi di bidang olahraga. Jika ada atlet KONI Kota Semarang yang ingin melanjutkan studinya di UNIMUS, kami siap menerima dan akan selalu men-support atlet agar terus meraih prestasi pada level yang lebih tinggi”. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan foto bersama. (Agung Widodo).

Exit mobile version