Meningkatkan ‘Brand’ Keunggulan SMP Muhammadiyah 5 Ngawi

Meningkatkan ‘Brand’ Keunggulan SMP Muhammadiyah 5 Ngawi

Meningkatkan ‘Brand’ Keunggulan SMP Muhammadiyah 5 Ngawi

NGAWI, Suara Muhammadiyah –  Koordinator Forum Komunikasi dan Silaturahmi SMP/ MTs Muhammadiyah Jawa Timur wilayah Barat melakukan kunjungan ke SMP Muhammadiyah 5 Ngawi dalam rangka sidak kinerja kepala SMP Muhammadiyah dan meninjau serta memberikan pengarahan terkait program kerja yang bisa mengunggulkan sekolah ini.

Aris Nasution, M.Pd. menuturkan agenda ini bertujuanuntuk meningkatkan brand sekolah ini bisa melalui kegiatan yang diadakan sekolah baik bulanan atau tahunan. Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan sehari-hari seperti kegiatan praktek olahraga bisa menjadi sebuah berita yang menarik jika kita kemas dengan bagus dan menarik.

Selain itu dengan adanya publish kegiatan sekolah ke masyarakat luas, maka semakin luas masyarakat mengenal kita dan juga tentunya bisa berdampak pada naiknya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kedepannya.

Aris Nasution berharap dengan adanya kunjungan ke SMP Muhammadiyah 5 Ngawi (SMP Mulia) dapat membawa perubahan terhadap sekolah ini. Perubahan yang dimaksudkan adalah peningkatan peserta didik baru di tahun selanjutnya.

Selain itu akan banyak orang yang mengenal dan mengetahui SMP Muhammadiyah 5 Ngawi seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang” memiliki arti jika kita sudah akrab dengan seseorang maka akan ada hubungan baik berupa perhatian antar sesama. Sedangkan kalau untuk sekolah, Aris memberikan ungkapan “sekolah yang melibatkan media dalam kegiatannya akan membuat sekolah itu terkenal di masyarakat luas”.

Selain memberikan masukan terkait perlibatan media luar dalam kegiatan sekolah, Aris Nasution, M.Pd. juga memberikan saran untuk pengadaan dan pembuatan majalah sekolah yang berisi hasil karya guru dan siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Ngawi sebagai nilai jual kepada masyarakat dan dunia industi.

Dirinya menambahkan mengenai brand gaya dari SMP Muhammadiyah 5 Ngawi, yang diwakili dengan simbol tangan angka 5 di dada, yang dimana simbol itu ada filoshofinya yaitu dimanapun kita berada, kita harus menjunjung harkat, martabat serta harus bangga sebagai warga SMP Muhammadiyah 5 Ngawi.

Di akhir sesi sidak, Aris Nasution, M.Pd berharap saran dan masukan darinya bisa dilaksanakan untuk melakukan reformasi pada sekolah, karena SMP Muhammadiyah 5 Ngawi memiliki fasilitas yang memadai dengan ditandai banyaknya gedung bangunan menjulang tinggi. Hal itu menjadi bekal untuk berkarya. Aris berharap bisa membersamai dan memberikan wejangan kepada kepala SMP Muhammadiyah 1, 2, 3, 4,  5, dan 6 serta MTs Muhammadiyah  di Kabupaten Ngawi. (Taufan)

Exit mobile version