PDM dan PDA Pabasko Serempak Gelar Musyda

PDM dan PDA Pabasko Serempak Gelar Musyda

PADANG PANJANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat Periode 2015-2022 Buya Dr Zulkarnaini menempati peringkat tertinggi perolehan suara dalam pemilihan 13 anggota tetap Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM). Hal itu diumumkan di Aula Hamka Komplek Kauman Padang Panjang, Ahad malam (22/1).

Adapun jumlah peroleh suara dari 13 anggota tersebut antara lain

Pertama, Buya Zulkarnaini raih suara 61 suara

Kedua, Zulkifli raih 55 Suara

Ketiga, Suheri raih 47 suara

Keempat, Dafrial raih 45 suara

Kelima, Suharman raih 44 suara

Keenam, Yandri Naga raih 44 suara

Ketujuh, Ali Usman Syuib raih 41 suara

Kedelapan, Mawardi Samah raih 37 suara

Kesembilan, Musriadi Musannif raih 37 suara

Kesepuluh, Surya Bunawan raih 37 suara

Kesebelas, Taufik hidayat raih 36 suara

Keduabelas, Syafran raih 32 suara

Ketigabelas, Gusmaizal Syandri raih 30 suara

Selain pemilihan anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang, bersamaan dengan itu juga dilakukan pemilihan Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Padang Panjang dalam satu rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda).

Adapun Rusmaida Nasution terpilih sebagai Ketua PD Aisyiyah Padang Panjang Batipuh X Koto periode 2022-2027 dalam musda yang digelar di Kompleks Pendidikan Kauman, Padang Panjang. Sementara yang terpilih menjadi Sekretaris adalah Tri Hastuti.

“Selamat atas terpilihnya Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Rusmaida Nasution dan Sekretaris Dwidasawarsari periode 2022-2027 semoga terus membumikan perempuan berkemajun hingga pelosok negeri” kata Ketua PWA Sumbar Dr Syur’aini, Minggu (22/11/2023).

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr Bakhtiar mengucapkan selamat terpilihnya Dr Zulkarnaini sebagai Ketua PDM Pabasko. PWM kini perlu melakukan percepatan konsolidasi ideologi dan organisasi. “Konsolidasi ideologi dimulai dari PWM dengan Darul Arqam pada 8-12 Februari 2023 yang menjadi pilot projek bagi daerah,” tuturnya.

Bakhtiar juga menyampaikan hal ihwal percepatan pergerakan ekonomi persyarikaran dan pengembanan AUM dengan pola centralisasi keuangan. “Kita mendorong kader tebaik Muhammadiyah untuk menjadi legislatif di seluruh parpol,” tutupnya.

Di samping itu, menurut Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Muhammadiyah harus bersinergi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Padang Panjang. Selain meningkatkan ketaqwaan, Wawako Asrul juga mengajak Muhammadiyah berpartisipasi meningkatkan ekonomi kreatif Sumbar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (RI/Cris)

Exit mobile version