Saad Ibrahim Kunjungi Pesantren Kualamadu Langkat Sumatera Utara

Saad Ibrahim Kunjungi Pesantren Kualamadu Langkat Sumatera Utara

Saad Ibrahim Kunjungi Pesantren Kualamadu Langkat Sumatera Utara

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ketua PP Muhammadiyah periode 2022-2027 Dr Saad Ibrahim melakukan kunjungan ke Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu, Langkat. Kunjungan itu dilakukan serangkaian kunjungan Ketua PPM itu ke Sumatera Utara. Kunjungan didampingi Wakil Ketua PWM Sumut Dr. Muhammad Qorib.

Mudir Ponpes Kwalamadu Langkat, Ramdani Lc melaporakan perkembangan pesantren saat ini. Ada lebih 1000 santri yang sedang menuntut ilmu di sana. Santri berasal dari berbagai daerah di Sumatera. Kedepannya, Pesantren akan melakukan pengembangan sarana dan prasarana guna memberikan proses pembelajaran yang lebih baik.

Ketua PPM Dr. Saad Ibrahim, mantan Ketua PWM Jawa Timur itu kemudian menyampaikan kuliah umum dihadapan ratusan santri. Tentu saja kuliah umum yang disampaikan menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi santri karena kunjungan yang dilakukan PPM sangat terbatas.

Saad Ibrahim mengingatkan kepada santri beberapa hal, seperti mempergunakan kesempatan emas belajar di pesantren untuk belajar dengan sebaik-baiknya. Kemudian, santri harus mahir dalam ilmu agama dan al-islam kemuhammadiyahan. Santri juga harus menguasai bahasa Asing, seperti Arab, Inggris dan bahasan Mandarin. Karena bahasa mandarin ini sudah menjadi salah satu bahasa penting dalam pergaulan internasional.

Saad Ibrahim menegaskan, bahwa santri lulusan pesantren tidak harus kuliah di Timur Tengah tapi bisa kemana saja dengan membawa risalah islam dimanapun berada. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version