SMP MBS Bumiayu Sabet Juara Umum Mutubumi Cup 2023

SMP MBS Bumiayu Sabet Juara Umum Mutubumi Cup 2023

SMP MBS Bumiayu Sabet Juara Umum Mutubumi Cup 2023

BREBES, Suara Muhammadiyah – Santri SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu kembali membawa pulang piala bergilir atas prestasinya menjadi juara umum pada event Gebyar Mutubumi Cup 2 yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes, Jum’at (27/1/2023).

Prestasi tersebut diraih oleh SMP MBS Bumiayu dalam event Gebyar Mutubumi Cup 2 yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah Bumiayu, Brebes selama dua hari, Kamis-Jum’at (26-27 Januari 2023). Nur Zaman, S.Pd selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan mempertandingkan beberapa cabang lomba, di antaranya Solo Vocal, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Tilawatil Qur’an, Tahfidz Qur’an, Volly, Futsal, Mobile Legend, Lato-lato dan lari.

Pada kesempatan tersebut, 6 santri dan satu tim futsal dari SMP MBS Bumiayu berhasil meraih juara 1 dan 2. Hasil itulah yang mengantarkan SMP MBS Bumiayu kembali dianugerahi sebagai juara umum Gebyar Mutubumi Cup 2 untuk kedua kalinya. Selamat dan Sukses kami sampaikan kepada SMP MBS Bumiayu yang kembali meraih predikat juara umum, ujar Faiz Fanani, S.Pd.,MM selaku Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu.

“Semoga prestasi yang telah diukir dapat terus ditingkatkan agar dapat lebih bagus dan memberikan kemanfaatan bagi pergerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah, Khususnya di Bumiayu dan Brebes,” tegasnya.

Waka Kesiswaan, Ustadz Bambang Wahyu Supriyanto, M.Pd merasa sangat bahagia dan bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para santri SMP MBS Bumiayu. Menurutnya, hasil yang telah diraih tersebut tidak terlepas dari sebuah perjuangan yang diiringi oleh doa, kerja keras dan semangat kolaboratif yang ditunjukkan oleh para santri dan Pembina cabang lomba.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kolaboratif dari semua pihak, terutama wali kelas, guru bidang studi dan Pembina sehingga perjuangan yang sarat dengan kerja keras tersebut akhirnya dapat membuahkan hasil yang sangat menggembirakan, yaitu ditetapkannya SMP MBS Bumiayu sebagai juara umum Gebyar Mutubumi Cup 2 yang diikuti oleh siswa SMP dan MTs (Negeri dan Swasta) se-Brebes Selatan untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut,” katanya dalam sesi jumpa pers usai kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Rizal Imanullah, S.Pd selaku Pamong Santri mengucapkan alhamdulillah santri SMP MBS Bumiayu dapat berkompetisi dengan baik dan bergerak secara maksimal karena persaingan masuk final sangat berat, ungkapnya.

“Adapun prestasi yang sudah ditorehkan oleh santri SMP MBS Bumiayu dalam event Gebyar Mutubumi Cup 2 adalah Juara 1 Futsal (terdiri dari 9 santri), Juara 1 Pidato Bahasa Inggris, Juara 1 Lomba Adzan, Juara 1 Kaligrafi, Juara 2 Pidato Bahasa Indonesia, Juara 2 Tahfidz Qur’an dan Juara 2 Permainan Lato-lato,” katanya.

Pada kesempatan yang berbeda, Drs.H.Muhtadi selaku Kepala SMP MBS Bumiayu menyampaikan syukur alhamdulillah, santri SMP MBS Bumiayu berhasil kembali meraih juara umum pada event Gebyar Mutubumi Cup 2. Terima kasih kepada seluruh dewan asatidz dan Pembina yang telah berjuang keras mengawal, membina dan mendampingi para santri peserta lomba hingga dapat kembali mengukir sebuah prestasi yang sangat luar biasa.

“Dalam setiap perlombaan, mereka berharap kemenangan atas prestasinya. Namun, semua orang sebenarnya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Bangga atas prestasi itu wajar saja, tetapi jangan sampai membuat diri sendiri menjadi sombong maupun angkuh akan prestasi tersebut. Ingatlah, selalu ada yang lebih pintar dari kita sehingga kita juga masih perlu belajar dari kelebihan orang lain karena sejatinya kemenangan itu adalah yang bisa menahan hawa nafsunya. Semoga kita semua selalu sehat sehingga dapat senantiasa istiqomah dalam kebaikan dan prestasi yang telah diraih oleh para santri dapat,” tutupnya. (diko)

Exit mobile version