Talk Show Internasional MA Dimsa Hadirkan Pembicara dari Tiga Negara

Talk Show Internasional MA Dimsa Hadirkan Pembicara dari Tiga Negara

Talk Show Internasional MA Dimsa Hadirkan Pembicara dari Tiga Negara

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (MA DIMSA) gelar Talkshow Internasional di Gedung Aula Seminar MA Dimsa, pada Selasa siang (07/02). Bertindak sebagai pembicara Muhammad R.O Rayyan dari Palestina, Gehad Mohammed Sultan Saif dari Yaman, dan Nada Mohamed Ibrahim Owida dari Mesir. Talkshow ini diikuti ratusan siswa dan siswi berbagai sekolah dari daerah Sragen, Surakarta dan Sukoharjo.

Acara Talkshow ini dipandu oleh guru MA DIMSA Muhammad Nurul Mahdy dan Aisyah Amini, yang memberikan pertanyaan demi pertanyaan kepada pemateri.

Diawali dengan pertanyaan pentingnya belajar Bahasa Arab untuk generasi muda. Gehad menjelaskan bahwa Bahasa Arab sendiri merupakan Bahasa surga, dan Nabi Adam sendiri merupakan manusia pertama yang diturunkan ke bumi dengan menggunakan Bahasa Arab.

“Dari situ sudah jelas bahwa Bahasa Arab adalah Bahasa tertua yang ada di dunia ini” ungkap pria berkebangsaan Yaman itu.

Rayyan menjelaskan lagi bahwa dengan mempelajari Bahasa Arab kita dapat mengetahui makna Al-Qur’an, salah harakat saja artinya sudah berbeda. “Dengan memahami bahasa Arab kita akan bisa membaca Al Quran dengan baik” jelas pria berkebangsaan Palestina tersebut.

Pembicara dari Mesir, Nada menuturkan bahwa dengan Bahasa Arab kita bisa mempelajari ilmu lain yang belum pernah kita pelajari dan banyak ulama’ yang piawai dalam bidangnya masing-masing yang sangat menguasai Bahasa Arab seperti Ibnu Sina ulama’ dalam bidang Kesehatan.

Fuad Ibrahim, Kepala MA DIMSA menuturkan bahwa kegiatan talkshow tersebut adalah upaya untuk menumbuhkan semangat belajar bahasa Internasional “Tujuan Talkshow ini adalah untuk mendekatkan para santri dengan wawasan global dan mengetahui budaya budaya lintas negara,” jelasnya.

Antusiasme peserta cukup tinggi higga beberapa peserta pun andil bertanya  kepada pembicara dengan berbahasa Arab. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah bagi para olimpiade yang dilaksanakan di hari yang sama. (diko)

Exit mobile version