Sanawiyah Terpilih Sebagai Ketua PWA Kalimantan Tengah

Sanawiyah Terpilih Sebagai Ketua PWA Kalimantan Tengah

KATINGAN –  Sanawiyah akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah (PWA Kalteng) Periode 2022-2027 dalam Sidang Pleno Musyawarah Wilayah ke-IX ‘Aisyiyah Kalteng yang berlangsung di Kasongan, Kabupaten Katingan kalimantan Tengah 11-12 Februari 2023.

Sebelumnya Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng telah memberikan rekomendasi kepada 20 orang calon anggota PW Aisyiyah yang telah diverifikasi oleh Panitia Pemilihan Muswil ke-IX ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah, dan kemudian menjadi calon tetap untuk dipilih secara E-Voting oleh anggota muswil yang bertempat di Aula Penginapan Citra Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia Pemilihan, yang juga menjadi ketua PWA Kalteng terpilih Sanawiyah menyampaikan, bahwa pemilihan oleh anggota Muswil  menghasilkan 5 orang formatur anggota Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalteng, Selanjutnya, lima orang tim formatur tersebut bermusyawarah  memilih 6 orang untuk melengkapi anggota Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalteng hingga berjumlah 11 orang.

“Dari hasil sidang yang dilakukan oleh Tim Formatur, telah dipilih 6 orang lainnya sebagai anggota  PW ‘Aisyiyah Kalteng , dengan demikian, anggota PW ‘Aisyiyah selanjutnya telah berjumlah 11 orang, Sebenarnya walau suara terbanyak bisa saja tidak menjadi ketua, tetapi hasil  Musyawarah tim formatur kemarin, yang terpilih menjadi ketua PWA adalah suara terbanyak,  dengan pertimbangan bahwa harapan pemilih jangan dikecewakan karena suara mereka sangat tulus” jelas Sanawiyah.

Harapan Ketua ‘Aisyiyah Kalteng

Ketua ‘Aisyiyah terpilih Sanawiyah berharap PW Aisyiyah Kalteng periode 2022-2027  dapat menyusun program sebagai berikut: pertama , 11 formatur dapat bermusyawarah Menyusun Kepemimpinan disesuaikan dengan keahlian di bidang masing-masing dari pimpinan inti sampai ketua majelisnya dan kemudian dikirimkan ke Pimpinan Pusat Aisyiyah untuk disahkan.

Kedua, melaksanakan program berkolaburasi antar majelis, sesuai dengan hasil Muswil ke-9 ‘Aisyiyah.
Ketiga, Mensukseskan Musyawarah Daerah PD ‘Aisyiyah di 12 Kabupaten  dan 1 Kota, serta mengusulkan setiap PD Aisyiyah ada Majelis Hukum dan HAM untuk lebih menguatkan programnya, minimal memiliki satu Posbakum ‘Aisyiyah ditiap-tiap daerah,  karena selama ini majelis-majelis pendidikan  dan kesehatan programnya sudah lama dan berjalan baik, dan majelis-majelis yang lain juga sudah terbentuk.

Ia juga berpesan jangan sampai ada alasan kesibukan dan sumber daya dalam mengelola persyarikatan, karena tidak ada orang yang pengangguran yang memajukan persyarikatan. “Mengelola Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tidak bisa sisa waktu, akan tetapi bagaimana kita mengatur dan menyisihkan waktu utk persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” ujarnya.

Sanawiyah berharap semoga PWA Kalteng yang akan datang lebih bermanfaat lagi untuk umat, terutama dalam pendirian dan pendampingan Ranting-ranting sebagai ujung tombak perjuangan dalam pengembangan  Amal Usaha Muhammadiyah. “Semoga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah selalu bersama-sama dengan pemerintah memajukan masyarakat Kalteng” tutupnya.

Berikut 11 nama anggota Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Tengah periode 2022-2027:

1. Sanawiah
2. Sri hidayati
3. Hamdanah
4. Lilik Kholisotin
5. Iin Nurbudiyani
6. Rodhatul Jennah
7. Sri Mulyanti
8. Kaminem
9. Muslimah
10. Aster Bonawaty
11. Yuliani Khalfiah

(Bonni Febrian)

Exit mobile version