Pelantikan Pengurus Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Pelantikan Pengurus Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Pelantikan pengurus Tapak Suci Cabang 001  Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang diselenggarakan  di Aula Islamic Center Kampus IV  pada Selasa (14/2).

Sebelumnya telah diadakan Musyawarah Besar Anggota (MUSBANG)  yang bertempat di Aula Gedung Dakwah PDM Bantul selama 2 hari pada  28-29 Januari 2023. Melalui musyawarah besar anggota yang  berjalan telah tertuai nama ketua umum terpilih pengurus Tapak Suci  Universitas Ahmad Dahlan Yogyakartan periode 2023-2024 yaitu Wahyu  Triyanto.

Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat dalam pelantikan pengurus Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 001 Universitas Ahmad Dahlan telah dihadiri oleh Pimpinan Daerah 01 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Pembina, Pelatih, Wakil Rektor I, Wakil Rektor V, Ketua LPSI (Lembaga Pengembangan Studi Islam), Kepala Biro Sarana dan Prasarana, Ketua Program Studi Se-UAD, Ketua Komisariat IMM Se-UAD, Ketua Korkom UAD, Ketua Hizbul Wathan UAD, Ketua UKM se-UAD, Ketua DPM-U, Ketua BEM-U, MKM UAD dan Demisioner Tapak Suci UAD. Tidak ketinggalan turut mengundang para Pimpinan Tapak Suci UMY, Pimpinan Tapak Suci UNISA, Pimpinan Tapak Suci STIKES SURYA GLOBAL, Pimpinan Tapak Suci UST, Tapak Suci  Muallimin, Tapak Suci Muallimaat .

Dalam acara pelantikan beberapa para tamu telah menyampaikan besar harapan untuk Tapak Suci UAD supaya terus bersinergi.

Dr. Gatot  Sugiharto S.H., M.H.. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berpesan pada pengurus Tapak suci tidak hanya fokus pada prestasi, karena ada tugas besar yaitu amar makruf nahi munkar. Pengembangan keilmuan, prestasi dan kaderisasi. Prestasi tapak suci sudah tidak diragukan lagi. Prestasi LANJUTKAN!!! Prestasi adalah Tradisi.

Dadang Saputra selaku perwakilan dari PIMDA 01 Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa Pimda 01 sangat mendorong kemajuan Ortom Tapak Suci Putra Muhammadiyah UAD sebagai pembantu persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak di lapangan dakwah cultural, lapangan pencak silat, sebuah cultur yang sudah lama berkembang sejak sebelum Muhammadiyah berdiri. Dan sekarang gerakan Tapak Suci ini merambah di berbagai lapangan pendidikan termasuk di sekolah sekolah negeri dan swasta di luar Muhammadiyah. Dan yang terpenting adalah kaderisasi untuk menjadi kader tapak suci dengan maksud dan tujuan bisa mengembangkan tapak suci di daerah masing masing karena itu sangat penting

Dalam kepengurusan Tapak Suci UAD yang  telah terbentuk beberapa Departemen yang bakal membantu Pimpinan Harian(PH) sekaligus  berjalannya kepengurusan tersebut, diantaranya: Departemen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Departemen Pembinaan dan pengkaderan (PKD), Departemen Sarana Prasarana (Sarpras), Departemen Informasi Komunikasi Humas (IKH).

Adapun Visi  yang telah di songsong pengurus Tapak Suci Periode 2023-2024: ‘‘Meningkatkan mutu berorganisasi dan mempertahankan tradisi berprestasi’’.

“Harapan dan ucapan selamat yang hangat untuk pengurus Tapak Suci UAD periode 2023-2024 ,semoga bisa merealisasikan visi serta misi yang telah di tetapkan” kata Abid Habibie selaku ketua umum 2022-2023.

Wahyu Triyanto selaku Ketua Umum terpilih menuturkan “harapan kedepan tentunya bisa mempertahankan prestasi yang selama ini sudah di raih, syukur bisa meningkatkan, kemudian membangun komunikasi dilingkup internal dan eksternal yang lebih solid lagi agar semuanya berjalan dengan lancar.”

Exit mobile version