Peringati Isra Mi’raj, PPAD Putri Adakan Seminar Khusus

Peringati Isra Mi’raj, PPAD Putri Adakan Seminar Khusus

Peringati Isra Mi’raj, PPAD Putri Adakan Seminar Khusus

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Sabtu Malam, Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kab. Tegal Putri  (PPAD Putri) mengagendakan seminar khusu menyambut “Isra Mi’raj” di Aula Utama dengan sajian spesial “Membaca Isra Mi’raj dengan Ilmul Yaqin, Ainul Yaqin & Haqqul Yaqin”, Al –Ustadzah Puspita Ayu Lestari, M. Ag  hadir sebagai narasumber.

Sosok yang akrab dipanggil Ustadzah Ayu ini, adalah bagian dari Guru PPAD yang bernotaben sebagai Sarjana Studi Agama-Agama (SAA) Universitas Darussalam Gontor tahun 2017 dan Magister UIN Sunan Kalijaga 2021 dengan fokus Studi Agama Resolusi Konflik (SARK).

Dalam wejangannya, Ustadzah Ayu menyampaikan; Kejadian Isra Mi’raj adalah sebuah kejadian agung yang wajib diimani oleh umat Islam, karena kejadian ini adalah bagian dari keimanan kita Kepada Allah dan Rasulullah, dengan lugas narasumber menyampaikan.

Tak hanya itu, beliau juga menerangkan hikmah di balik kejadian agung ini; Dalam kejadian Isra Mi’raj terdapat Hadiah terindah dari audiensi dan komunikasi langsung Nabi dengan Allah SWT di Sidratil Muntaha adalah perintah shalat lima waktu. Perintah shalat lima waktu merupakan manifestasi transformasi mental spiritual. Demikian Alumni UNIDA 2017 ini menyampaikan dalam slidenya.

Sebagai penegasan; Shalat ideal dan bermakna adalah shalat transformatif, yang bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar (QS al-‘Ankabut [29]: 45). Dengan kata lain, shalat harus membuahkan kesalehan, kebaikan, kemanfaatan, dan kemaslahatan sosial. Tegas Magister UIN Sunan Kalijaga ini memyampaikan. (Jurnalis Darwisy, Lazuardy)

Exit mobile version