Olimpiade Pelajar Muslim 2023 Sukses diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 04 Sambi

Olimpiade Pelajar Muslim 2023 Sukses diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 04 Sambi

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 04 Sambi mengadakan OPIM (Olimpiade Pelajar Muslim) 2023 untuk tingkat SD dan MI Se-Kabupaten Boyolali, Kamis (23/2). Kegiatan ini diikuti sebanyak 105 Peserta dari berbagai SD/MI di Boyolali. Terdapat lima mata lomba yang diperlombakan dalam ajang ini, diantaranya, Tahfidz, Tartil, Kaligrafi, Pidato dan Solo vocal.

“Semoga OPIM ini dapat menjadi wadah untuk kalian menggali minat dan bakat, juga bisa mencetak generasi masa depan bangsa yang berkarakter. Sesuai dengan tema kegiatan OPIM kali ini, yaitu berprestasi membangun negeri dengan cahaya Qur’ani,ucap Sadeli selaku camat Kecamatan Sambi saat memberi amanah yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Ketua Panitia Ustadz Sahid, S.Pd.I., M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh SMP Muhammadiyah 04 Sambi. Melalui kegiatan OPIM ini diharapkan bisa menjadi ajang peserta didik tingkat SD/MI untuk menggali potensi diri dan menguatkan karakter pelajar islami.

Kegiatan ini berjalan lancar dan semarak, juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan memukau dari ekstrakurikuler yang ada di SMP Muhammadiyah 04 Sambi. Hizbul Wathan menampilkan tari kreasi menggunakan bendera smaphore, Tapak Suci menampilkan seni beladiri baik tunggal maupun ganda dan terakhir ekstrakurikuler tari menampilkan tari kreasi modern dengan kostum uniknya.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para pemenang OPIM 2023, SMP Muhammadiyah 04 Sambi memberikan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp. 1.000.000,- untuk Juara 1, Rp. 750.000,- untuk Juara 2 dan Rp. 500.000,- untuk juara 3 setiap cabang lomba. Juara umum ajang OPIM 2023 ini diraih oleh SD Muhammadiyah Program Khusus Samb, dan untuk hasil lebih lengkap dapat dilihat di akun sosial media Instagram SMP Muhammdiyah 04 Sambi, @smpmuh04sambi.

Penghargaan yang diberikan adalah bentuk keseriusan SMP Muhammadiyah 04 Sambi dalam mencetak generasi masa depan yang berkarakter dan juga bentuk apresiasi kepada para peserta supaya lebih bersemangat lagi dalam mendalami minat dan bakatnya.

Ibu Umi Sholikhah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 04 Sambi menyampaikan bahwa kegiatan Olimpiade Pelajar Muslim 2023 adalah gambaran bahwa SMP Muhammadiyah 04 Sambi adalah sekolah yang sangat memfasilitasi minat dan bakat peserta didiknya dan juga sekolah yang senantiasa menanamkan pendidikan karakter yang islami. Dari ratusan peserta inilah harapan-harapan baru masa depan bangsa muncul, calon-calon pemimpin terlahir karena banyaknya pengalaman dan juga karakter yang dimiliki. (Muhammad Arif Syaifudin)

Exit mobile version