Penguatan Solidaritas Aktor Filantropi, Lazismu Sudan Adakan Kumpul Bareng Volunteer

Penguatan Solidaritas Aktor Filantropi, Lazismu Sudan Adakan Kumpul Bareng Volunteer

Penguatan Solidaritas Aktor Filantropi, Lazismu Sudan Adakan Kumpul Bareng Volunteer

KHARTOUM, Suara Muhammadiyah –  Kamis 24 Februari 2023 tepatnya di taman Munta Roma pukul 15.00 WS Lazismu adakan kumpul bareng volunteer. Acara ini merupakan bentuk penguatan solidaritas antar aktor-aktor filantropi Lazismu. Lebih dari 20 an orang volunteer di tambah dengan 13 amil mengikuti agenda ini. Mereka semua nantinya akan tergabung dalam panitia kado ramadan 1444 H. agenda kumpul tersebut ialah pembahasan tentang program apa saja yang akan di canangkan dalam ramadan dan juga bagaimana strategi penggalangan dana yang pas untuk di aplikasikan dalam program ramadan tahun ini.

Acara di pimpin oleh Kepala Kantor Lazismu Ustaz Wahidin, Lc. dan dipandu oleh saudara Syahrul Abdi Narotama. Mengawali kegiatan tersebut moderator mengajak seluruh amil untuk membuka acara dengan ucapan basmalah agar acara tersebut di berkahi, lalu dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-qur’an Surat Al-Maun oleh saudara Dimas Muhammad Hanief Arkaan.

Dalam sambutannya ustaz Wahidin menyampaikan “Ahlan Wa Sahlan kepada seluruh teman-teman yang baru pertama kali hadir dan masuk Lazismu. Saya tidak Panjang dalam sambutan ini untuk memperkenalkan Lazismu kepada teman-teman, biar nanti teman-teman bareng-bareng aksi Bersama biar nanti semakin mengenalinya lewat aksi bukan kata. Harapan saya kita semuanya di sini bisa saling belajar dan berkarya”. Seperti biasa ustaz Wahidin di akhir sambutannya membakar seluruh peserta dengan jargon Lazismu Sudan “Berkah, berkah berkah.”

Acara di lanjutkan dengan pemaparan keramadanan oleh Ketua Panitia Ramadan. Dimas Muhammad selaku ketua panitia ramadan 1444 H Lazismu Sudan memberikan gambaran terkait agenda ramadan yang telah di lakukan lazismu baik secara program ataupun peserta dari program tersebut. Sekaligus ia memaparkan tagline Ramadan sekarang yakni “Aksi Bersama Bantu Sesama”. “Semangat ini harus terus kita tumbuhkan, maknanya kita di sini melakukan aksi tidak sendirian melainkan secara Bersama-sama, dan juga memiliki tujuan yang sama yakni membantu sesama. Mereka yang mebutuhkan sekarang itu bukan berarti berada di bawah kita, mereka itu sama dengan kita tidak ada yang di atas dan di bawah. Membantu itu akan lebih kerasa jika kita saling merasa sama agar tidak ada kata penindasan atau merasa superior,” tuturnya.

Divisi programmer juga tak kalah bahagianya, karena mereka bisa bertukar pikiran dengan temen-temen volunteer yang luar biasa. Ada satu program yang di usulkan oleh salah seorang volunteer “kita juga perlu menguatkan pembayaran zakat kita, agar tidak tentang infak terus menerus yang kita targetkan” ujar Farrel Izham.

Sebelum di tutup Waznin Allief selaku Ketua Divisi Media dan Fundraising Menambahkan “fundraising sebagai jantung dari program harus di dukung oleh semua amil, yakin deh insyaallah kalua kita semua gerak berapapun target penghimpunan yang di canangkan akan mudah kita raih,” ujarnya.

Acara di akhiri dengan foto Bersama dan sebuah quote dari Syahrul Abdi Narotama “amalan sekecil apapun akan menjadi besar karena niatnya”.

Exit mobile version