Songsong Milad dan Musyda, MKS PDA Kudus Adakan Santunan Lansia Aisyiyah

Songsong Milad dan Musyda, MKS PDA Kudus Adakan Santunan Lansia Aisyiyah

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Daerah Aisyiyah Kudus menyelenggarakan kegiatan santunan bagi para kaum lansia. Kegiatan tersebut digelar Sabtu (25/2) bertempat di Aula Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kudus Jalan Raya Kudus-Jepara Prambatan Kaliwungu Kudus, Jawa Tengah dengan mendatangkan sekitar 500 kaum lansia se-Kabupaten Kudus.

“Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 tahap (pagi dan siang) dalam rangka menyemarakkan Milad Aisyiyah ke-109 tahun dan Musyawarah Daerah (Musyda) Aisyiyah Kudus,” ujar Ketua MKS PDA Kudus, Hj Kholidah, SPdI.

Menurut Ketua PDA Kudus, Hj Khosifah, SPdI dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama umat Islam. Dan bersamaan dengan hal tersebut, dapat menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung, yakni Musyda dan Milad.

“Semoga langkah para hadirin tercatat sebagai ibadah karena diniatkan untuk silaturahim dan tholabul ilmi. Dengan kegiatan ini mari kita semarakkan Milad ‘Aisyiyah yang akan digelar di Kecamatan Gebog. Kita juga turut mensukseskan Musyda yang akan diselenggarakan setelah pelaksanaan Musyawarah Wilayah Jawa Tengah,” ucapnya.

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dilanjutkan dengan pengajian dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter Rumah Sakit ‘Aisyiyah Kudus. Dalam mengisi pengajian, selaku narasumber adalah Hj Istiqomah yang menjelaskan mengenai seputar Ramadan. Dirinya mengajak umat Islam untuk memanfaatkan bulan penuh berkah dan keagungan itu.

“Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah, senantiasa diharapkan oleh kaum muslimin, agar dapat melaksanakan puasa, qiyamullail, shodaqoh, tadarus,” katanya. (Wakhidah/Cris)

Exit mobile version